» » » » » » DKP Kabupaten Bogor Gelar Bazaar Pangan Murah Selama Ramadhan


KAB.BOGOR - Guna menstabilkan harga kebutuhan pokok bagi masyarakat di Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar Bazar pangan murah di beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Sukaraja, Cibinong, Babakan Madang, Tajur Halang, Bojong Gede dan Kelurahan Pabuaran Mekar.

Kepala Seksi Distribusi dan Harga Pangan, Sutriana SP menuturkan, kegiatan bazaar ini bertujuan menjaga harga sembako tetap dalam keadaan stabil. Sekalipun terjadi kenaikan masih dalam taraf wajar. 
Foto: Bazaar Murah Di Kec. Babakan Madang

"Dalam bazar ini kami menyediakan berbagai kebutuhan pangan diantaranya dari komoditas beras yang dari beberapa gapoktan seperti Subur Hasil Tani, Hurip, Jaya Bakti, Gandoang Jaya yang masing-masing mengeluarkan pasokan beras sebanyak 1 ton dengan yang ditawarkan dibawah harga pasar yaitu, Rp 8.800 per kilogram atau Rp. 44.000 per 5 kilogram,” tuturnya. 

Ia berharap, dengan adanya bazaar pangan murah selama Ramadhan ini diharapkan dapat membantu warga sekitar terutama warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan selama puasa.
Foto : Bazzar Pangan Murah Di Kec. Sukaraja

Sementara itu, Anggi salah seorang warga setempat mengaku senang dengan adanya program bazaar dari pemerintah ini. Sebagai ibu rumah tangga, dia tentu menginginkan harga kebutuhan pangan yang terjangkau. Menurutnya, keberadaan bazaar murah sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan selama puasa.

”Harapan saya kegiatan bazaar seperti ini lebih sering dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan. Terlebih pada saat mendekati Lebaran nanti,” kata Anggi, saat mengunjungi Bazar di Kecamatan Bojong Gede. 
Foto : Beras yang dipasok dari beberapa Gapoktan di Kab.Bogor

Program bazaar pangan murah selama bulan Ramadhan ini pun akan diadakan kembali pada hari Rabu dan Kamis mendatang, yakni tanggal 06 sampai dengan 07 Juni 2018 di Dinas Koperasi dan UKM serta di Kelurahan Karadenan. (DKP Kab. Bogor/Red)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply