» » » » » PDAM Tirta Pakuan Pastikan Perairan Ke Masyarakat Tetap Optimal Selama Ramadhan

KOTA BOGOR - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor, memprediksi akan ada perubahan jam puncak pemakaian air selama Bulan Radhan. Namun pelayanan akan tetap di optimalkan dan PDAM sudah menyiapkan berbagai upaya serta antisipasi jika terjadi kekeringan maupun kebocoran pipa.

"Biasanya pemakaian air terjadi pada pukul 06.00 - 08.00 WIB dan pukul 16.00 - 18.00 WIB, kini menjadi pukul 02.00 hingga pukul 05.00 WIB. Hal itu, berdasarkan pengalaman kami karena pemakaian air pasti berpuncak pada sahur dan buka puasa," kata Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Deny Sanjaya usai melaksanakan cucurak bersama awak media di PDAM Tirta Pakuan Intake Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Selasa (15/05/18).

Deny menuturkan, PDAM Kota Bogor juga mempersiapkan upaya-upaya dan antisipasi jika terjadi kebocoran pipa maupun ada wilayah-wilayah yang terkena kekeringan air.

"Pihak kami, bagian kebocoran akan stand by 24 jam, sigap dan quick respond untuk mengantisipasi jika ada pipa yang bocor. Selain itu, kami juga sudah menyiapkan 4 unit mobil tanki air dan tanki portable serta satu unit Mega Piur atau bisa disebut pengolahan air kecil yang kurang lebih 2,5 liter per detik. Jadi semua itu bisa dimanfaatkan di daerah - daerah yang memang kekeringan air," paparnya Deny.

Terkait dengan produksi air, sambung Deny, selalu dipantau dan sampai saat ini belum ada kekurangan secara signifikan walaupun akan memasuki cuaca kemarau.

"Kita doakan semoga pelayanan PDAM tambah baik pada bulan puasa tahun ini, karena kita sudah menambah kapasitas dari optimalisasi Ipal Dekeng kurang lebih 150 liter perdetik," pungkas Deny. (MTH)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply