UPDATE

header ads

GR2B Siap Advokasi dan Aksi Damai Dampingi Warga BCC Dapat Akses Tol Langsung

KOTA BOGOR - Meski terlihat sudah rampung dibangun, pengerjaan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi 2B tidak dapat mulus digunakan. Pasalnya, warga Bukit Cimanggu City (BCC) Kecamatan Tanahsareal melakukan petisi untuk bisa mengakses Tol BORR seksi 2B langsung dari gerbang keluar perumahan BCC.

Ketua Dewan Pembina Gerakan Rakyat Bogor Bersatu (GR2B) Harry Ara saat ditemui awak media mengakatan bahwa dirinya sangat berempati dengan petisi yang di lakukan warga Bukit Cimanggu City (BCC).  Menurutnya, jika menjadi mereka yang bertahun-tahun terkena dampak langsung selama kegiatan pembangunan proyek Tol BORR seksi 2 B, Warga BCC terkena dampak macet, hingga debunya yang beresiko. Ketika sudah rampung wajar dan manusiawi jika mereka yang didepan perumahannya "disuguhkan" tapi tidak bisa "dinikmati" ini seperti meledek warga BCC. 

"Karena itu, saya mengajak warga BCC untuk bergandengan tangan dengan semua elemen bahwa ini merupakan hak mereka mendapatkan akses pintu tol depan perumahan. Saya kira Gerakan Rakyat Bogor Bersatu (GR2B) akan bersama satu barisan dengan warga BCC, ini perjuangan bersama kami rakyat Bogor dan warga BCC adalah saudara kami warga Bogor juga kita bergandengan tangan perjuangkan ini," tutur Harry Ara yang juga berprofesi sebagai Advokat, kepada Wartawan, Selasa (22/5/18).

Ara sapaan akrabnya menambahkan, ada solusi yang pasti jangan ada yang seperti robot (kaku) dalam menentukan sebuah kebijakan. Tujuan utama pembangujan tol BORR seksi 2 ini tentu mengurai kepadatan. "Jadi kita tinggal cari solusi yang yuridis dan memenuhi semua aspek-aspek dalam AMDAL LALIN namun tetap bisa mengakomodir warga BCC. Jika negoisasi tidak berhasil GR2B siap turun aksi damai membela kepentingan warga BCC "pungkasnya dengan tegas. (Red)

Posting Komentar