UPDATE

header ads

Dian Pribadi : Saya Siap Penuhi Panggilan Polres

KAB.BOGOR - Salah seorang anggota LSM GMBI Distrik Kabupaten Bogor, Dian Pribadi mengatakan siap untuk memenuhi panggilan dari pihak Polres Bogor. Hal itu di sampaikan langsung kepada Awak Media di Cibinong, Rabu (23/5/18).

"Sebagai warga negara yang patuh dan taat hukum, Insya Allah besok (Kamis 24 Mei 2018) saya akan datang langsung ke Polres Bogor untuk memenuhi surat panggilan dari pihak Polres Bogor dengan nomor : B/1651/V/2018/ yang sudah saya terima kemarin," ungkapnya.

Dian menuturkan, kejadian tersebut berawal dari adanya mosi tidak percaya dari beberapa anggota LSM GMBI Distrik Kabupaten Bogor terhadap kepemimpinan Sambas yang dinilai telah melakukan kesewenang-wenangan terhadap anggota Distrik saat menjadi Ketua LSM GMBI Distrik Bogor.

"Hal itu pun saya rasakan secara langsung tanpa melakukan musyawarah, saya di pecat oleh Sambas dan kejadian ini bukan lah yang pertama. Tapi saat itu tidak ada orang yang berani untuk melawan Sambas," tuturnya.

Masih kata Dian, perlawanan terhadap kepemimpinan Sambas terus dilakukan oleh sejumlah anggotanya yang merasa terzhalimi serta terus melakukan gerilya. 

"Pak Ali Ronggur Siregar, Humas LSM GMBI menemukan bukti adanya transfer uang denilai Rp200 juta yang di kirim oleh Pak Ace Supeli untuk penggantian rumah yang di bakar oleh Pihak FPI dan ternyata uang tersebut tidak di pergunakan untuk peruntukannya. Puncak nya, pada tanggal 20 November 2017, melalui keputusan Dewan Kode Etik dengan nomor 5/DKE/LSM GMBI/2017, DPP mengeluarkan surat keputusan pemecatan untuk Sambas Alamsyah," paparnya.

Hal itu diamini oleh Ali Ronggur Siregar, "Insya Allah, besok kawan-kawan akan mendampingi. Hal ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan moral kepada saudara Dian sebagai sesama anggota GMBI," Imbuh Ali Ronggur Siregar. (Red)

Posting Komentar