» » » » » » » Warga Desa Waringin Jaya Punya Pustu

KAB.BOGOR - Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang menunjang dan membantu memperluas jangkauan Puskesmas, Pemerintah Desa (Pemdes) Waringin Jaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, meresmikan Puskesmas pembantu (Pustu), Selasa (16/4/18).

Dalam kegiatan tesebut hadir diantaranya, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Camat Bojong Gede J Dace Hatomi, Kepala Desa Waringin Jaya Rohmat, Kepala Puskesmas Kemuning dr. Andi Yos besrta jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT/RW dan masyarakat setempat.

Kepala Pukesmas Kemuning, dr. Andi Yos mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bogor, khususnya Dinas Keshatan, Kecamatan Kecamatan Bojonggede, terutama Kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Waringin Jaya atas berdirinya Puskesmas Pembantu diwilayahnya.

"Dengan didirikan nya Pustu ini diharapkan dapat meningkatkan sadar kesehatan bagi masyarakat diwilayah desa Waringin Jaya. Semoga dengan didirikan Pustu ini bisa mengurangi beban di Pukesmas Kemuning, yang mana baik masyarakat setempat atau pun pasien dari Desa tetangga bisa memanfatkan fasilitas kesehatan (Faskes)," tuturnya.

Andi mengatakan, meskipun perlengkapan belum memadai, dirinya akan segera mengoprasikan Pustu tersbut. Sedangkan terkait meubeler, Perawat, Dokter, Bidan dan obat - obatan akan dibantu dari Puskesmas Induknya, yakni Puskesmas Kemuning.

"Untuk sementara pelayan yag akan dilaksanakan baru bisa melayani kesehatan ibu dan anak serta tempat bersalin, dan pengobatan sederhana. Apabila ada pasien yang membutuhkan pengobatan tingkat sosialistik akan mengajukan surat rujukan ke rumah sakit," katanya.

Hal sendada diungkapkan Camat Bojonggede, J Dace Hatomi. Ia berharap dengan adanya pustu di desa Waringin Jaya ini diharapkan bisa mengurangi beban di Puskesmas Kemuning.

"Mengingat Puskesmas Kemuning setiap harinya melayani sekitar 200 pasien. Maka dengan adanya pustu ini, diharapkan masyarakat sekitar dan sebagian warga desa tetangga, seperti desa Kedung Waringin bisa memanfaatkan Pustu ini agar bisa mengurangi kepadatan Puskesmas Kemuning," harapnya saat memberikan sambutan.

Disamping itu, Camat berharap kedepannya Pustu ini dapat memberikan prefentive yang maksimal. Ia juga mengapresiasi kinerja Kepala desa (Kades) Waringin Jaya yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat disamping telah membangun berbagai infrastruktur lainnya, termasuk 14 Posyandu diwilayah desa Waringin Jaya.

"Sebelumnya Pemdes Waringin Jaya sudah membangun 14 Posyandu dan tidak ada pustu di Waringin Jaya ini. Namun berkat kerja keras Kades Waringin Jaya beserta stafnya, akhirnya pembangunan Pustu ini dapat terlaksana," kata J Dace Hatomi.

Semen tara itu, Kepala Desa Waringin Jaya, Rohmat dalam sambutannya mengatakan, Puji dan Syukur kehadirat Allah Yang maha Esa, atas berdirinya Pustu diwilayahnya. Rasa terima kasih juga di ucapkannya kepada Pemerintah Kabupaten Bogor khusnya Dinas Kesehatan dan pihak terkait yang telah mebantu mulai pembangunan hingga beroprasinya Pustu tersebut.

"Saya berterima kasih Kepada semua pihak baik Kecamatan, Pemeritah Kabupaten dan Dinas Kesehatan dan pihak-pihak yang telah membantu hingga terlaksananya pembangunan faskes ini. Semoga dengan adanya pustu ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan bisa memenuhi kebutuhan maysarakat khusunya dibidang kesehatan," pungkas Kades Waringin Jaya. (Ibra)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply