Breaking News

Siswa-Siswi SMP Bumi Sejahtera Cibungbulang, Ikuti Kegiatan Praktek Penjas

KAB.BOGOR - Dalam rangka kegiatan pendidikan jasmani (Penjas), siswa-siswi SMP Bumi sejahtera, Cibungbulang ikut praktek teknik dasar renang di kolam renang Giri Tirta yang berlokasi di Kampung Cimayang, Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor,  Sabtu (7/04/18).

Kegiatan tersebut diikuti 280 siswa-siswi dari kelas tujuh sampai kelas delapan yang terbagi diantaranya, kelas tujuh sebanyak empat kelas, kelas delapan sebanyak empat kelas, dengan jumlah masing-masing kelasnya 35 orang didampingi 2 guru dan 1 anggota keamanan dengan biaya tiket masuk Rp 15.000 per orang.
  
Nurmajid.Spd, guru penjas SMP Bumi Sejahtera Cibungbulang memaparkan, bahwa kegiatan praktek renang ini seharusnya dilaksanakan satu semester sekali, namun hal ini terkendala di perizinan sekolahnya. Jadi baru bisa dilaksanakan di dua semester ini sekali," paparnya.
  
Lanjut Nurmajid, adapun tekhnik yang dinilainya adalah tehnik dasar bagaimana dalam melakukan renang yang benar, baik dari renang dengan gaya bebasnya, ataupun renang dengan gaya dada. "Itu yang menjadi dasar penilaian kegiatan ini," imbuhnya.

Menuutnya, tidak semua siswa-siswi mengikuti kegiatan teknik dasar renang ini. Ada sebagian yang tidak bisa mengikutinya, dikarenakan ada beberapa kendala biaya, tapi ada beberapa sanksi berupa tugas-tugas yang akan disampaikannya.

"Yang jelas bagi yang mengikuti, pastinya dapat nilai plus, sedangkan untuk yang tidak mengikuti meskipun mereka bayar, nilainya tidak akan sama dengan nilai yang mengikuti kegiatan renang ini ," pungkasnya.

Reporter : Edi Junaedi
Editor      : Ibra Hermawan