Breaking News

Peringati Hari Karti IWAPI Kabupaten Bogot Menggelar Aksi Donor Darah

KAB.BOGOR - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor, kembali melakukan kegiatan bhakti sosial donor darah. Kegiatan donor darah yang di prakarsai oleh IWAPI ini bekerja sama dengan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Bogor, bertempat di Cibinong, Sabtu (21/4/18).

Ketua IWAPI Kabupaten Bogor, Hj. Inne Roswianita mengatakan, bahwa peringatan Hari Kartini bukan hanya di lakukan pada tanggal 21 April saja dan bukan hanya sebatas mengenal sosok Pahlawan Nasional saja. 

"Lebih jauh kita harus lebih mengenal tentang  ide-ide perjuangan sebagai kaum perempuan. Buah pemikiran seorang Kartini tidak hanya di abadikan dalam sebuah bentuk buku yang berjudul HABIS GELAP TERBITLAH TERANG, tapi semua itu harus kita implemasikan dalam kehidupan sehari hari," katanya.

Menurutnya, untuk mewujudkan cita-cita kaum perempuan dan semangat seorang Kartini, IWAPI sebagai salah satu wadah perempuan khusus pemberdayaan perempuan dibidang ekomoni mengajak seluruh kaum perempuan diwilayah Kabupaten Bogor untuk bisa ikut bersama sama dan bersinergi dalam rangka membangun Kabupaten Bogor yang kita cintai ini.

"Perempuan harus bisa mengambil peran serta ikut dalam proses pembangunan, dan itu menjadi salah satu cita-cita dari Kartini.
Dengan demikian, perempuan bisa jauh lebih bermartabat dan lebih mandiri," tegasnya.

Sementara itu, Anita salah satu anggota IWAPI yang ikut dalam kegiatan bhakti sosial mengatakan, bahwa peringatan Hari Kartini ini jangan hanya sebatas seremonial saja.

"Tapi sebagai perempuan kita harus bisa lebih memahami tentang pikiran-pikiran serta semangat dari seorang Kartini," ungkapnya.

Lanjutnya, IWAPI mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya kaum perempuan di Kabupaten Bogor, untuk berdaya dibidang ekonomi. 

"Membangun usaha-usaha kecil, membangun ekonomi kreatif yang bisa membangun ekonomi keluarga kita sendiri," pungkas Anita. (Red/Ctr)