Breaking News

Jelang Kegiatan Penanaman 1000 Pohon, Koramil 2123 Laksanakan Gladi Resik

BOGOR - Menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo untuk melaksanakan penanaman 1000 pohon di lokasi paska terjadinya bencana longsor beberapa bulan lalu, di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jajaran Koramil 2123 Cijeruk, Kabupaten Bogor besama Paguyuban Pasundan Bogor Bersatu (PPBB) DPC Caringin melaksanakan gladi resik dan mempesiapkan pohon-pohon yang akan ditanam di beberapa titik lokasi rawan longsor.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu (7/4/18) selain diikuti oleh Paguyuban Pasundan Bogor Bersatu (PPBB) juga melibatkan beberapa komunitas serta paguyuban seKabupaten Bogor, dan masyarakat sekitar.

Danramil 2123/Cijeruk Mayor Inf. Suparno menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, mengingat sering terjadinya beberapa bencana seperti banjir dan longsor yang diakibatkan kurangnya kepedulian terhadap lingkungan.

"Untuk kegiatan persiapan penanaman pohon ini sendiri telah kita pilih bibit tanaman yang mempunyai manfaat dalam kurun waktu jangka panjang diantaranya, bibit pohon Maniih dan Rumput Vetiver," jelasnya kepada wartawan disela-sela kegiatan gladi resik, Jumat (6/4/18).

Suparno meminta kesadaran dari masyarakat agar ramah lingkungan bisa terpupuk, termasuk dalam menjaga kebersihan. "Karena dalam waktu dekat ini akan ada kunjungan dari Presiden untuk meninjau lokasi bekas longsor," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Penasehat PPBB yang juga perwakilan dari SLW Agus Irwansyah mengukapkan, pihaknya selalu siap dalam setiap acara Bakti Alam, dirinya  telah berkoordinasi dengan pihak TNI untuk ikut serta dalam setiap kegiatan.

"Kita dari PPBB srlalu siap mengawal kegiatan TNI dan Polri dalam rangka melaksanakan bakti sosial. Tujuannya tak lain adalah untuk menjaga kelestariaan alam serta meminimalisir adanya bencana yang sering terjadi, terutama diwilayah Kabupaten Bogor," ungkapnya, di dampingi Ketua PPBB DPC Kabupaten Bogor, Hisyamm Mudin. (Gandi)