» » » » » » CCM Gelar Pelatihan Pemadaman Kebakaran Dan Evakuasi Untuk Karyawan

KAB.BOGOR - Management Cibinong City Mall (CCM) berkerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bogor, menggelar kegiatan simulasi Basic Fire Fighting (Penanggulangan Kebakaran) dan evakuasi, bertempat di Cibinong City Mall, Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (18/4/18).

Manager Cibinong City Mall, Hendro Setio menuturkan, kegiatan simulasi penanggulangan kebakaran dan evakuasi ini melibatkan staf dan karyawan CCM hingga Security dengan tujuan memberikan pemahaman kepada seluruh karyawan CCM agar dapat melakukan tindakan yang tepat saat situasi kebakaran, sehingga mereka juga mampu menyelamatkan diri dan pengunjung sesuai dengan prosedur yang ditentukan.

"Simulasi ini dilakukan untuk melatih kesiap-siagaan pengelola pusat belanja dalam menghadapi kebakaran, mulai dari cara penggunaan peralatan dan fasilitas Cibinong City Mall seperti APAR dan Hydrant," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, simulasi ini memberikan pelatihan tentang kesiapan, kesigapan serta pemahaman kepada seluruh tenant dan management agar jangan panik jika ada kebakaran. "Sekaligus menciptakan sebuah sinergi antara pengelola gedung, pengunjung atau masyarakat dan seluruh tenant. Ketiga komponen itu harus bersinergi," jelasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kabupaten Bogor serta seluruh management CCM yang telah ikut serta dalam latihan upaya evakuasi korban. "Bahwa ilmu ini cukup berharga bagi management CCM, saya berharap kedepannya kegiatan ini terus dilakukan  dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bogor, H. Makmur menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan program Damkar sesuai mottonya yakni 'Tiada hari tanpa latihan' dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas petugas Damkar dalam menanggulangi dan evakuasi kebakaran.

"Perencanaannya memang mendadak sekali, dan kedepannya akan diadakan kembali dengan perencanaan yang lebih matang. Atas nama damkar, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak CCM dan Fire Safety," ungkapnya.

Dia mengatakan, tidak hanya dengan pengelola Mall dalam melaksanakan kegiatan pelatihan, pihaknya juga bekerjasama dengan berbagai intansi, lembaga dan Institusi TNI dan Polri.

"Kita juga latihan bukan hanya dengan CCM, tetapi dengan militer salah satu nya dengan pihak Lanud Atang Sendjaja (ATS) dengan melakukan rafting dari pesawat," kata H Makmur.

Menurutnya, Tim Damkar juga tidak hanya bertugas memadamkan api. Tetapi ada Rescue seperti menangani orang tenggelam, evakuasi sarang tawon dan binatang buas lainnya. (Ibra)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply