Breaking News

PT Sentul City Tbk Lucurkan Shuttle Trans Sentul City

BOGOR - Untuk memenuhi kebutuhan transportasi yang aman dan nyaman bagi warga Sentul City, PT Sentul City Tbk melakukan terobosan baru dengan meluncurkan Shuttle Trans Sentul City. Bus mini yang berukuran tiga per empat dengan kapasitas penumpang hingga 16 orang itu akan melayani dan memanjakan warga Sentul City ketika hendak berpergian ke pasar, mall, hingga dari cluster satu ke cluster lain khususnya bagi yang lanjut usia.

"Kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang tinggal di sini. Makanya kita siapkan bus mini untuk melayani warga ketika berpergian disekitaran Sentul City. Jadi, ketika warga yang mau belanja ke pasar, mall, minimarket dan lain-lain, kini tak usah lagi mengendarai kendaraan pribadi. Cukup naik Shuttle Trans yang sudah kami siapkan," tutur Presdir PT SGC, Jonni Kawaldi, usai Launching Shuttle Trans Sentul City di halaman Saffron, Sentul City, Bogor, Kamis (29/3/18).

Jonni menjelaskan, adanya shuttle trans ini karena melihat perkembangan di Sentul City begitu pesat, dimana setiap harinya jumlah volume kendara yang melintas diwilayah tersebut begitu banyak. Maka dari itu, PT Sentul City memberikan solusi agar warganya itu beralih ke transportasi umum.

"Kami ingin meminimalisir angka kemacetan yang terjadi disini, makanya kita mengajak kepada warga untuk beralih ke transportasi umum. Bus yang kami siapkan itu sudah dilengkapi berbagai fasilitas, seperti AC, tempat duduk yang nyaman dan bersih, sehingga ketika kita berada didalam bus pun serasa seperti di kendaraan pribadi," jelasnya.

Kami lanjut Jonni mengatakan, tersedianya taransportasi umum shuttle trans ini, pihak PT Sentul City bekerjasama dengan PT Barata dan akan dilakukan uji coba selama beberapa bulan kedepan. Jika animo masyarakat cukup tinggi, maka armada yang saat ini baru dua unit akan ditambah guna menunjang kebutuhan masyarakat saat berpergian.

"Selama tiga bulan, kita free kan (gratis). Kita akan lihat kedepan kebutuhan akan armada seperti apa, karena sebenarnya pihak Barata sebagai mitra kita sudah menyiapkan dua puluh armada,"jelasnya.

Jonni menambahkan, untuk jam operasional shuttle trans ini beroprasi mulai pukul 6:00 WIB hingga dengan pukul 20:00 WIB malam. (Gandi)