Foto : Pengambilan Sumpah dan Jabatan

KAB.BOGOR - Dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 109 ayat (3) Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016, tentang perangkat daerah dan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 5 Tahun 2017, tentang pedoman nomenklatur perangkat daerah Provinsi dan daerah Kabupaten/Kota yang melaksanakan fungsi penunjang penyelenggaraan urusan pemerintahan, Bupati Bogor Nurhayanti telah melantik pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bogor.

Pelantikan dilaksanakan pada Kamis tanggal 22 Maret 2018, bertempat di Aula Bappedalitbang Kabupaten Bogor dengan dihadiri oleh Asisten Administrasi, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Inspektur Kabupaten Bogor, serta para pejabat Esselon II dan Esselon III di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, dari aspek fungsi, baik Peraturan Bupati nomor 71 Tahun 2016 maupun Peraturan Bupati Nomor 69 tahun 2017, menyatakan bahwa Bappedalitbang masih melaksanakan fungsi penunjang penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang perencanaan serta penelitian dan pengembangan.
                                           Foto : Kepala Bappedalitbang Bersama Bupati

“Namun yang membedakan adalah adanya perubahan nomenklatur jabatan pada bidang dan sub bidang pada Bappedalitbang yang berimplikasi terhadap perubahan tugas dan fungsi dari bidang dan sub bidang tersebut,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, bahwa arah kebijakan penataan perangkat daerah berdasarkan peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 5 Tahun 2017 merupakan upaya membentuk organisasi perangkat daerah yang tepat fungsi dan tepat ukuran, sesuai dengan ruang lingkup penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Diakhir sambutannya bupati mengatakan bahwa penataan kelembagaan juga dimaksudkan agar pemerintah daerah dapat menetapkan kebijakan dan program inovatif untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.