Breaking News

TNI Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Lingkungan

KAB.BOGOR - Jajaran anggota TNI Komando Rayon Militer (Koramil) 2111/Parung, bersama Unsur Muspika dibantu Ormas Pemuda Pancasila, BPKKB serta Komando Merah Putih dan Mayarakat sekitar bergotong royong melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang Jalan Raya Parung - Ciseeng Kecamatan, Parung Kabupaten Bogor, Jumat (02/02/18).

Komandan Koramil 2111/ Parung Kapten Inf. Nandang Kartika menjelakan, kegiatan yang di laksanakan sejak pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB ini melibatkan sebanyak 15 Personil Anggota TNI dan 10 personil Anggota Kepolisian. 

"Ini kita laksanakan secara gotong royong dengan melibatkan berbagai pihak yang merupakan salah satu bentuk keprihatinan dan rasa kepedulian TNI terhadap lingkungan," jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut akibat kurangnya kesadaran masyarakat yang membuang sampah sembarangan, sehingga sampah berceceran dimana-mana. Selain tidak elok dipandang mata, juga dapat berakibat pencemaran lingkungan dan bisa menimbulkan bau tak sedap dan berbagai penyakit.

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakan akan lebih peduli terhadap lingkungan disekitarnya sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih, rapih dan asri

"Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian yang tinggi, khususnya bagi masyarakat Parung dalam menjaga kebersihan lingkungannya," harap Danramil.

Terpisah, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol. Inf. Fransisco, mengapresiasi atas aksi peduli lingkungan yang di laksanakan jajaran anggotanya. Hal tersebut merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Saya berharap masyarakat akan tersadarkan dan mau sadar dalam menjaga alam yang mulia ini, kedepan kegiatan semacam ini akan terus kita tingkatkan disemua wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor," ujarnya (Kucay)