» » » » » Terampil... !! Dua Ekor Satwa Ini Berhasil Bantu Temukan Pencarian Korban Longsor Di Kampung Maseng

KAB.BOGOR - Selain Jajaran TNI, Polri serta sejumlah unsur terkait,
Satwa Anjing K9 turut membantu pencarian korban dan berhasil membantu temukan seluruh korban jiwa akibat longsor di Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, Rabu (7/2/18).

Ka Subbag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, Ditpolsatwa Korsabhara Baharkam POLRI mengirimkan 1 tim SAR yang dipimpin oleh Ipda Hermi serta terdiri dari 7 personil dan 2 ekor satwa anjing K9 ke wilayah bencana longsor yang berada di Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor.

"Kedua ekor satwa anjing K9 tersebut bernama Sam K9 dengan pawang Brigadir Wayan Sukadana dan Emma K9 dengan pawang Brigadir Robin Sirait," kata AKP Ita Puspita Lena, kepada Redaksi 87 Online News, Rabu (7/2/18).

Lanjut Kasubbag Humas Polres Bogor menjelaskan, dalam membantu tim gabungan saat pencarian korban, satwa anjing pelacak yang telah terlatih itu menyusuri timbunan tanah dan reruntuhan bangunan.

"Satwa anjing K9 bernama Emma menunjukkan reaksi dengan menggaruk tanda awal bahwa di dalamnya terdapat korban jiwa (jenazah) dan selanjutnya dari Tim Basarnas, TNI dan POLRI melaksanakan penggalian titik dimana satwa anjing K9 memberikan reaksi tersebut," terangnya.

"Terdapat 5 korban jiwa yang merupakan 1 keluarga yang berhasil dilacak satwa anjing K9 SAR bernama Emma K9 dengan titik yang berbeda," pungkasnya.

Sumber : Ka Subbag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena

Editor     : Ibrahim Hermawan

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply