Breaking News

Rumah Makan Dan Dua Rumah Warga Di Bogor Ambruk

KAB.BOGOR - Sebuah rumah makan Rumah Makan di Jalan Raya Bogor - Sukabumi, tepatnya di Kampung Cikereg RT 02/06 Desa Ciderum, Kecamatan Caringin,  Kabupaten Bogor, Jawa Barat ambruk akibat tanah longsor, Senin (05/02/18). 

Yusuf salah seorang warga setempat menuturkan, musibah tersebut diduga disebabkan tanah tebing yang terdapat bagunan rumah makan itu dalam kondisi labil karena diguyur hujan sejak Minggu malam. Akibat longsong ini juga katanya membuat badan jalan retak beberapa centimeter.

"Warga setempat membantu mengarahkan kendaraan menjadi satu jalur, karena dikhawatirkan kontruksi tanah masih labil dan jatuhnya korban," tuturnya.  

Saat ini lanjutnya, petugas gabungan dari Kepolisian, BPBD Kabupaten Bogor di bantu warga setempat sedang menangani lokasi kejadian.  "Alhamdulillah aparat setempat sudah berada di lokasi," imbuhnya.  

Selain itu, masih kata Yusuf, longsor juga menghacurkan dua rumah yakni milik Rusbana dan rumah milik Rosadi warga Kampung Bitung Sari, RT 01/03 Desa Bitung Sari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

"Tidak ada korban jiwa, semua selamat. Cuma kondisi rumah hancur, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08:30 WIB," pungkasnya. 

Reporter : Sumburi
Editor      : Ibra