UPDATE

header ads

PKPI Dukung Pasangan HASANAH Di Pilgub Jabar

BANDUNG - Forum Komunikasi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Jawa Barat Bersatu, menggelar cara deklarasi untuk menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Mayjen TNI (Purn) DR H TB. Hasanuddin SE MM dengan Irjen Pol (Purn) DR Drs H Anton Charliyan (HASANAH), bertempat di Gedung Japnas, Buah Batu Bandung, pada Selasa (27/02/18).

Acara deklarasi tersebut sekaligus sebagai pembuktian existensi PKP Indonesia di Jawa Barat yang masih tetap solid dan juga diperhitungkan. Hadir dalam acara itu diantaranya, perwakilan dari pengurus dan angota dari  Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat.

Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan sangat mengapresiasi dukungan dari Forum PKPI Jawa Barat, Ia berharap PKPI bisa sungguh - sungguh memperjuangkan pasangan Hasanah di tiap-tiap daerah.

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan dari PKPI, ini merupakan spirit dan menjadikan suatu kekuatan untuk pasangan Hasanuddin dan Anton Charliyan," ungkap Anton Charlyan.

Masih kata Anton, dengan masuk nya PKPI akan menambah suara yang signifikan dan nyata. "Dengan solidaritasnya, PKPI turut memperjuangkan pasanagan Hasanah dan menabah keyakinan bakal menang di Pilgub Jabar," imbuh mantan Kapolda Jabar itu.

Sementara itu, Denny Maulana selaku koordinator acara deklarasi menerangkan, acara ini murni bentuk dukungan sepenuh hati dan apresiasi yang luhur karena hasil mufakat dan juga merupakan satu pembuktian dukungan PKPI kepada pasangan Hasanah sebagi Cagub dan Cawagub Jabar 2018-2023.

Menurutnya, sebagai anak bangsa, wajib ikut berperan aktif dan berpartisipasi dalam menentukan pilihan demi mencari pimpinan di daerah masing masing pada pesta demokrasi Pilkada Jabar. 

"Untuk itu, kami memberikan dukungan kepada Mayjen TNI (Purn) TB. Hasanuddin dan Irjen Pol (Purn) Dr. Drs Anton Charliyan sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, ini bukti existensi PKPI Jawa Barat di bawah Ketum Jendral TNI (Purn) A.M Hendropriyono yang kompak dan solid," tutur Denny.

Menanggapi tidak lolos nya PKPI pada verifikasi faktual oleh KPU Denny Maulana mengatakan, sebenarnya kepengurusan PKPI tersebar di Jawa Barat, bahkan sampai di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

"Atasnama Forum ini pun kami sebenarnya sangat menyayangkan kenapa ini bisa terjadi, padahal semua kader dan pengurus siap. Kalau di perhatikan, ini kurang cermatnya penerapan strategi yang dilakukan DPP Jawa Barat akhirnya berdampak pada tidak lolos nya verifikasi faktual," ungkapnya.

Karena itu, pihaknya berharap DPN segera bisa mengevaluasi kinerja DPP PKPI Jawa Barat, tentang apa yang sekarang terjadi agar PKP INDONESIA tetap lolos pada verifikasi kembali yang akan dilakukan oleh KPU.

"Kami yakin dan sangat Optimis, di bawah Pimpinan Ketua Umum Jendral TNI ( purn ) AM Hendropriyono, PKP INDONESIA akan besar dan menjadi partai yang diperhitungkan di Pemilu 2019 mendatang," pungkasnya. (Kucay/Red).

Posting Komentar