» » » » » » Ketua FPII Korwil Kota Bogor : Usut Tuntas Tindak Kekerasan Terhadap Wartawan


Foto : ilustrasi/istimewa


KOTA BOGOR - Pasca terjadinya tindak kekerasan terhadap Iwan Kurniawan, salah satu wartawan media online suaraindonesianews yang dicekik oleh oknum Satpol PP Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor,  yang hendak melakukan konfirmasi pemberitaan pada Rabu (14/2/18) kemarin, menuai berbagai tanggapan dari sejumlah ketua organisasi wartawan khusunya diwilayah Bogor.

Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Kota Bogor, Sumburi Ibrahim menyesalkan tindakan arogansi yang dilakukan oknum Satpol PP tersebut.

"Saya sangat mengecam apapun bentuknya, baik intimidasi apalagi tindakan kekerasan yang dilakukan oleh siapa pun kepada wartawan yang sedang bertugas seperti salah satunya yang dilakukan oknum anggota Satpol PP Kecamatan Sukaraja tersebut," ungkapnya, disela-sela acara silaturahmi Danrem 061/SK dengan Insan Pers, di Makorem 061, Kota Bogor, Kamis (15/2/18).

Dirinya juga menegaskan, jika terbukti sesuai dengan laporan korban, dalam hal ini penegak hukum harus memberikan efek jera terhadap pelaku minimal sesuai dengan ketentuan pasal 18 UU No. 40 Tahun 1999 tentang pers.

"Penegak hukum harus tegas, siapapun para pelaku tindak kekerasan atau intimidasi terhadap wartawan harus di usut tuntas agar para pelaku mendapatkan efek jera," tegasnya.

Menurutnya, hingga saat ini keselamatan wartawan masih menjadi masalah serius di Indonesia, karena selama ini masih banyak terjadi tindak kekerasan terhadap wartawan.

"Kebanyakan penanganan kasus ini pada umumnya hanya sampai penyelidikan dan penyidikan, namun tidak sampai di pengadilan untuk mendapatkan efek jera,"tandasnya. (IB)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply