Breaking News

Kapolresta Bogor Kota Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Kampung Bebek

KOTA BOGOR - Intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir menyebabkan terjadinya bencana alam di beberapa daerah di Indonesia termasuk di Kota Bogor. 

Salah satu daerah yang terkena bencana banjir akibat dari luapan Sungai Ciliwung yang meluap adalah di Kampung Bebek RT 02/10 Kelurahan Kedung Halang Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Sebagai wujud kepeduliannya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.S.I.K.M.H meninjau dan memberikan bantuan kepada para korban banjir di daerah tersebut.

Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rahmat Gumelar menjelaskan, penyerahan bantuan digelar di Mushola Nurul Amin RT 02/10 Kampung Bebek Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, di hadiri oleh Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan Kasie Propam Polresta Bogor Kota dan dihadiri sekitar 50 warga yang tempat tinggalnya terkena bencana banjir.

"Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa yang telah melimpahkan nikmat iman dan nikmat sehat sehingga kita semua bisa berkumpul untuk bersilaturahmi. Saya selaku Kapolresta Bogor Kota sangat senang dan bahagia karena warga Kampung bebek ini masih semangat, senyum dan Alhamdulillah situasi kamtibmasnya tetap aman tidak terpengaruh dengan musibah banjir yang menimpa kemarin," tutur Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.S.I.K.M.H

Disamping itu, Kapolresta Bogor Kota juga mengajak semua warga untuk bersama – sama dengan Kepolisian dan aparat yang lain, dalam menghadapi setiap permasalahan.

"Jangan sungkan, jangan takut untuk memberitahu kami dan kita bisa duduk bersama untuk menyelesaikan masalahnya tersebut. Tidak hanya itu, mari kita sama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman, nyaman dan kondusif dengan mewaspadai dan mengantisipasi adanya pelaku curas, curat dan curanmor serta para pelaku Genk Motor," paparnya.

Kapolresta Bogor Kota mengimbau kepada para orang tua agar senantiasa memonitoring putra-putrinya agar tidak terjerumus apa lagi sampai menjadi anggota genk motor. 

"Mudah-mudahan warga Kampung Bebek ini selalu diberikan kesabaran, ketabahan dan keberkahan dari Allah SWT dan semoga kedepan tidak ada lagi kejadian bencana banjir di Kampung Bebek ini," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Binmas Polresta Bogor Kota Kompol Widjayanti menerangkan, 
Sebagai Sat Binmas Polresta Bogor Kota yang menjadi Satgas Kemitraan dalam Satgas Nusantara yang salah satu kegiatannya adalah anjangsana.

"Hari ini Kapolresta Bogor Kota bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terkena bencana banjir di kampung bebek sebanyak 44 (empat puluh empat) orang. Tidak hanya dari Polresta Bogor Kota bahkan dari PLN Kota Bogor pun turut berpartisipasi memberikan bantuan kepada korban banjir di kampung bebek, dan alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar," tukasnya. 

Penulis  : Ibrahin Hermawan
Sumber : Humas Polresta Bogor Kota