» » » » » » Hamil Diluar Nikah, Warga Desa Cimandala Tega Buang Bayi Dipinggir Kali

KAB. BOGOR -  Sesosok mayat bayi laki-laki dalam kantong plastik ditemukan warga di pinggir Kali Ciluer, Desa Cimandala RT 03/02, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin (26/2/18).

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Junaedi, salah seorang warga RT 05/01 saat hendak ke kali. Melihat ada bungkusan pelastik dipinggir kali, dengan penasaran Junaedi membuka bungkusan plastik tersebut dan ternyata isinya bayi baru lahir yang masih terdapat ari-ari dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

"Akhirnya, Junaedi bersama warga lainnya membawa bayi itu ke Kepala Desa (Kades) Cimandala, kemudian bayi tersebut dibawa Kades ke Polsek Sukaraja," kata Kapolsek Sukaraja, Kompol Lusi Septiningsih, SH, MH kepada wartawan, Selasa (27/2/18).

Lanjut Kapolsek menuturkan, setelah polisi mendalami kasus tersebut, beberapa jam kemudian pelaku berinisial "IR" bersama Bibi tersangka berinisial "D" yang membantu proses kelahiran dan pembuangan bayi itu berhasil ditangkap di rumahnya, di Jalan Pomad, Gang Siaga, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja.

"Kepada polisi, tersangka mengaku saat dirinya sedang hamil tiba-tiba perutnya merasa sakit dan tidak lama kemudian keluar darah, selang beberapa waktu pelaku melahirkan bayi malang tersebut. Karena hamil hasil dari berhubungan gelap, pelaku panik dan membuang bayi tersebut ke kali dan dibantu oleh Bibi pelaku," tutur Kapolsek Sukaraja.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 80 ayat (3) UU No 35 Tahun 2014, Tentang Kekerasan Anak yang Menyebabkan Meninggal Dunia. Junto 338 Junto 55 KUHPidana paling lama 15 Tahun kurungan penjara. (Kucay)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply