» » » » » GR2B: Anjal Dan Gepeng Di Kota Bogor Jadi Pemandangan Yang Lumrah

KOTA BOGOR - Keberadaan anak jalanan (Anjal) dan Gepeng di beberapa sudut Kota Bogor seolah menjadi pemandangan yang lumrah, Anjal ini melakukan berbagai aktivitas diantaranya mengamen, minta-minta dan aktivitas lain di emperan toko seperti tidur dan sebagainya.  

Hal ini mengudang rasa prihatin Ketua Gerakan Rakyat Bogor Bersatu (GR2B) Independent, Andri. Dia mengatakan, perlu kerjasama dengan serius antara dinas terkait baik di Pemerintahan Kota atau pun Kabupaten Bogor, bahkan tingkat luar daerah.

"Karena mereka (Anjal dan Gepeng) banyak juga dari luar kota dan Kabupaten Bogor. Ini jelas mengotori wajah Kota Bogor dan pemerintah harus bertanggung jawab jangan dibiarkan," tegasnya. 

Menurut Andri, hal ini sangat kontras jika melihat pembangunan di Kota Bogor begitu pesat dengan penataan taman kota begitu indah. 

"Kita bisa lihat pembangunan yang begitu pesat, taman kota di bikin indah tapi sisi kemanuasiaan masih banyak anak yang tidak mampu, pengamen, gelandangan baik anak-anak dan dewasa bahkan lanjut usia," katanya. 

Untuk itu, Andri berharap Pemerintah sepatutnya membantu siapapun mereka agar mendapat kehidupan yang lebih baik. 

"Setiap saya berjalan dan melangkah, saya selalu tengok kiri kanan. Tak hanya memperhatikan anak jalanan, siapapun mereka yang perlu perhatian dan perlu kita bantu ya kita fasilitasi baik itu mengenai anak jalanan, pengamen, menyangkut pendidikan, kesehatan bahkan Infrastruktur kita sampaikan ke Pemerintah supaya dapat di bantu," pungkasnya. 

Reporter: Sumburi

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply