Breaking News

FPII Korwil Kota Bogor Ikut Partisipasi Penanaman Pohon Di Acara Ngalokat Sirah Cai Ciliwung

Foto : Ketua dan Sekretaris FPII Korwil Kota Bogor saat melakukan penanaman pohon di Telaga Saat, Cisarua, Bogor

BOGOR - Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Kota Bogor, Setwil Jawa Barat turut berpartisipasi melakukan penanaman pohon bersama Anggota TNI, Polri, Intansi, komunitas penggiat lingkungan dan sejumlah organisasi lainnya dalam kegiatan Ngalokat Sirah Cai Ciliwung, (Bersih-bersih Hulu Sungai Ciliwung) di Telaga Saat Cikoneng, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (25/2/18) .

Ketua FPII Korwil Kota Bogor, Sumburi Ibrahim menuturkan, sebagai Insan Pers khususnya yang tergabung di FPII kesehariannya tidak hanya sekedar meliput dan menyebarluaskan informasi, melainkan harus berbaur dalam berbagai kegiatan sosial yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan lingkungan.

"Apalagi kegiatan ini cukup bagus dan sangat bermanfaat bagi masyarakat luas, jadi sekalian meliput juga tidak ada salahnya kita ikut berparisipasi dalam kegiatan ini," terangnya, saat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Korem 061/Suryakancana, Bogor.

Ia mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang melibatkan berbagai unsur baik Anggota TNI, Polri, Intansi Pemerintahan Kota dan Kabupaten Bogor, Komunitas Penggiat Lingkungan serta sejumlah Ormas lainnya yang saling bersinergi dalam menjaga alam dan lingkungan.

Sumburi mengatakan, tidak hanya kegiatan ini saja, FPII Korwil Kota Bogor juga telah beberapa kali mengadakan bhakti sosial diantaranya pemberian bantuan bagi para korban kebakaran yang melanda pemukiman warga Kp Gudang, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor beberapa waktu lalu.

"Dengan turut berpartisipasi diberbagai kegiatan ini, saya berharap dapat menjadi contoh dan bisa diikuti oleh rekan-rekan jurnalis lainnya, khususnya yang tergabung di FPII," pungkasnya, didampingi Sekretaris FPII Korwil Kota Bogor, Ibrahim Hermawan. (Gandi)