Breaking News

Ditutup Pemilik Lahan, Ratusan Pengendara Terjebak Di Jalur R3

KOTA BOGOR - Rencana penutupan Jalur Regional Ring Road (R3) yang tertulis di plang tepian jalan beberapa hari lalu rupanya bukan gertakan semata. Pasalnya pemilik tanah, H. Salim Abdullah yang terkena jalur R3 resmi menutup jalan tersebut dengan tumpukan batu, Kamis (15/2/18).

Akibatnya, banyak kendaraan yang akan melintas terjebak sehingga harus mencari jalan alternatif lain bahkan arus lalu lintas jalan yang berlokasi di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor timur itu pun kini lumpuh.

H. Aab (sapaan H. Salim Abdullah) mengatakan, sebelum melakukan penutupan jalan R3 pihaknya sudah bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Namun, dari pertemuan tersebut tak kunjung menemukan titik terang.

"Ada ketersinggungan karena kami dianggap menjadi orang yang tidak melek hukum, sehingga ada aksi dari kami. Harusnya Pemkot Bogor membawa orang-orang yang mengetahui dan kompeten," keluhnya.

Ia menganggap, sudah cukup sabar menanti langkah kongkrit dari Pemkot Bogor, tetapi nyatanya tidak ada langkah kongkrit. Kalaupun ada iktikad baik, Pemkot Bogor harus pastikan mana tanah yang akan di ruislag ataupun uang sebagai pengganti tanah miliknya.

Sementara itu, Sekcam Bogor Timur, Sahib Khan mengatakan, pihak kecamatan sudah berkoordinasi dengan pemilik lahan, intinya supaya bisa dibuka akses jalan R3.

"Hari Kamis (15/2) ini ada rapat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dipimpin Sekdakot Bogor. Kami lakukan pengalihan arus jalan juga, agar masyarakat mobilitasnya tidak terganggu," terangnya. (IB)