» » » » » Diguyur Hujan Sejak Pagi, Bendung Katulampa Mencapai 90 CM

KOTA BOGOR - Hujan yang deras mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya, Sabtu (3/2/18) sejak pukul 04.00, bertahan hingga pukul 09.00 hampir merata terjadi di wilayah Bogor, membuat tinggi muka air (TMA) Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa mencapai hingga 90 sentimeter atau berstatus Siaga III Banjir Jakarta.

Kepala Pengawas Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, kenaikan TMA mulai terjadi sejak pukul 06.00, dengan ketinggian 40 sentimeter dan hingga pukul 09.00 mengalami penurunan menjadi 70 sentimter.

"Saat ini masih terpantau TMA 70 sentimeter, atau dalam status Siaga III. Jumlah debit air 113 meter kubik/detik itu akan terbawa hingga Jakarta sekitar 8-10 jam ke depan," kata Andi.

Sedangkan untuk ketinggian Sungai Ciliwung di Panus, Depok juga mengalami kenaikan dan terpantau ketinggian 118 sentimeter dengan kondisi cuaca gerimis.

Andi mengimbau, agar masyarakat yang berada di sepadan Sungai Ciliwung lebih waspada terjadinya luapan air sungai, mengingat ada kemungkinan debit air dari akan terus bertambah mengingat Bogor akan diperkirakan hujan sepanjang hari.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, wilayah Jabodetabek dan sekitarnya pada Sabtu pagi hari secara umum hujan sedang hingga lebat di wilayah Bogor, Depok, Bekasi Karawang, Subang Utara, Indramayu Utara, Cirebon, Kuningan, Majalengka Selatan, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Siang dan sore hari, berpotensi hujan ringan di sebagian besar wilayah Jabodetabek dan berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Majalengka, Kuningan, Cirebon, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis dan Pangandaran.

Sedangkan malam hari, masih berpotensi hujan ringan di sebagian besar wilayah Jabodetabek, potensi hujan sedang hingga lebat di Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran dan Ciamis. (IB)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply