Breaking News

Awas Jangan Buang Sampah Sembarangan Di Kabupaten Bogor Bisa Kena OTT

KAB.BOGOR - Dalam dua hari ini, 
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja menggelar operasi tangkap tangan (OTT) bagi warga yang membuang sampah sembarangan.

OTT ini di focuskan di 4 titik, yaitu Pertigaan Bambu Kuning, Bojonggede, Jembatan PDAM, Deket kantor Kodim dan CPM. Dalam operasi tersebut terjaring sebanyak kurang lebih 20 orang.

"Dalam kegiatan tersebut, Satpol PP mengerahkan 16 orang PPNS yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Penindakan, Santosa dibantu oleh 4 orang staff DLH," kata Kepala Bidang Pengengeolaan
Sampah pada DLH Kabupaten Bogor, Atis Tardiana, Rabu (07/02/18). 

Lanjut Atis Tardiana menjelaskan, hasil dari OTT ini akan disidangkan di Pengadilan Tipiring yang menetapkan nilai denda kepada warga yang terkena OTT.

"Harapannya semoga dengan digelarnya OTT ini menjadi pembelajaran bagi warga yang suka buang sampah sembarangan, agar masyarakat lebih tertib dalam membuang sampah dan tidak membuang sampah sembarangan lagi, yang akan mengganggu keindahan Kota Cibinong," ucapnya. 

Atis menambahkan, kegiatan operasi Tangkap Tangan ini Sementara kita uji coba untuk wilayah Cibinong. "Selanjutnya kami akan tingkatkan lagi operasi ini," pungkasnya. 

Reporter : Sumburi
Editor      : Ibrahim Hermawan