Breaking News

Panwaslu Kecamatan Tanah Sareal Melantik 11 Anggota PPL

KOTA BOGOR - Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota sudah dimulai. Penyelenggara pemilu baik KPU maupun Panwaslu sudah mulai bersiap-siap dalam pesta demokrasi.

Salah satunya, Panwaslu Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor telah selesai dalam melakukan test wawancara terhadap para calon Pengawas Pemilihan Lapangan. 

Pengawas Pemilihan Lapangan merupakan Panwaslu Kelurahan yang di seleksi oleh Panwascam. Seleksi tersebut merupakan tahapan yang diperintahkan oleh Undang-Undang. Tahapannya yaitu seleksi berkas dan seleksi wawancara.

"Pada hari ini, kami melantik 11 Anggota Pengawas Pemilihan Lapangan di Hotel Sahira Jl. Ahmad Yani yang terdiri dari Kelurahan Kedung Badak, Tanah Sareal, Kedung Waringin, Kedung Jaya, mekarwangi, Kencana, Sukadamai, Kayumanis, Cibadak, Sukaresmi dan Kelurahan Kebon Pedes. Setiap kelurahan memiliki satu orang pengawas pemilihan lapangan," tutur Ketua Panwaslu Kecamatan Tanah Sareal, Supriantona melalui keterangan Pers, Rabu (17/1/18).

Ia berharap, para PPL yang telah dilantik ini dapat menjaga integritas dan solidaritas agar pengawasan dalam pemilihan kepala daerah ini menjadi lebih terkonsentrasi dan menjadi benar-benar terlaksananya pesta demokrasi.

"Kedepannya, PPL ini akan bekerja dalam pengawasan di tiap-tiap kelurahan, dan akan berkoordinasi dengan PPS. Bersama rakyat awasi Pemilu bersama bawaslu tegakkan keadilan Pemilu," pungkasnya.

Untuk diketahui, pelantikan PPL ini dihadiri oleh 11 Lurah, Camat Tanah Sareal, Kapolsek Tanah Sareal, dan Danramil Tanah Sareal. (Red)