» » » » » Insan Pers Berduka, Srikandi FPII Jawa Barat Telah Berpulang

Foto : Almarhumah, Merry Panjaitan, (Depan, Ke 3 dari kiri) Bersama Ketua Presidium Kasihhati dan Jajaran FPII Korwil Kota Bogor, usai melantik Anggota dan Pengurus FPII Korwil Kota Bogor

KOTA BOGOR - Awan duka menyelimuti dunia jurnalistik di Jawa Barat, khususnya para pengurus dan anggota Forum Pers Independent Indonesia (FPII) di Kota Bogor. Setelah selama dua hari dirawat di Rumah Sakit, Ketua FPII Setwil Jawa Barat, Merry Panjaitan tutup usia di Rumah Sakit Sentosa, Bekasi, Rabu (31/1/18) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kepergian Srikandi FPII yang sangat ulet dan enerjik itu membuat keluarga, sahabat serta seluruh pengurus dan anggota FPII tak terkecuali jajaran FPII Korwil Kota Bogor, sangat terkejut mendengar kabar kepergian almarhumah. 

"Salah seorang Srikandi FPII telah meninggalkan kita. Ibu Merry  Panjaitan..., masih melekat dibenak saya bagaimana perjuanganmu untuk membesarkan Bendera FPII di Jawa Barat. Kau tak pernah mengeluh, Kau tempuh walaupun hujan, panas, bahkan sampai naik angkutan umum pun kau lakukan demi membesarkan FPII di Jawa Barat, demi memerdekan Insan Pers," ungkap Sekretaris Nasional FPII, Wesly HS melalui WAG FPII Setwil Jawa Barat.

Masih kata Wesly, semasa hidupnya almarhumah dikenal sebagai sosok wanita yang ulet, enerjik dan tak kenal  lelah dalam memperjuangkan kemerdekaan Insan Pers serta dalam membesarkan nama FPII khususnya di wilayah Jawa Barat.

"Masih ingat di benak ku, saat kita sama-sama menorehkan sejarah melakukan AKSI I dan AKSI II di Gedung Dewan Pers. Dan masih ingat dibenak ku l, kita sama-sama menelusuri Kota/Kabupaten di Jawa Barat menemui saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai Wartawan untuk ikut bergabung dibawah Bendera FPII," paparnya.

"Saya yakin dan percaya perjuanganmu tak akan sia-sia. Seluruh Jajaran Pengurus dan Anggota FPII Setwil Jawa Barat akan melanjutkan apa yang telah Engkau torehkan. Terima kasih Srikandi FPII, MERRY PANJAITAN, Kini Engkau sudah tenang disisi Sang Pencipta," imbuh Wesly.

Senada diungkapkan Sekretaris FPII Korwil Kota Bogor, Ibrahim Hermawan. Ia mengaku sangat terkejut mendengar kabar duka tersebut, seakan tidak percaya dan langsung menghubungi Seknas FPII Wesly HS untuk memastikan.

"Ya kaget dan serasa gak percaya begitu baca kabar di WA Group, dan saya langsung menghubungi Bang Wesly untuk memastikan," ucapnya dengan nada sedih.

Menurutnya, Bunda Merry, (sebutan Almarhum) dikenal sebagai seorang Ibu yang telah banyak memberikan bimbingan baik kepada dirinya mau pun pengurus dan anggota FPII khususnya Korwil Kota Bogor.

"Beliau selalu memberikan bimbingan dan arahan yang sangat bermanfaat bagi kami, khususnya jajaran FPII Korwil Kota Bogor. Melalui perjuangannya, beliau telah mempersatukan Insan Pers dan membesarkan FPII di Jawa Barat," ungkap Ibra Hermawan, Pemimpin Redaksi 87 Online News.

Informasi terakhir, Jenazah di semayamkan di Rumah Duka Dharma Agung yang beralamat di Jalan Baru Perjuangan No 1, Teluk Buyung, Marga Mulya, Bekasi Utara.

Segenap Staf dan Crew Redaksi 87 Online News serta Jajaran FPII Korwil Kota Bogor, turut berduka atas kepergian Ketua FPII Setwil Jawa Barat. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan ditempatkan di sisiNYA, serta selalu diberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan. 

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply