Breaking News

Disdukcapil Kota Bogor Layani Masyarakat Sesuai Dengan Jumlah Pemohon Yang Datang

Foto : Ratusan Warga Kota Bogor saat mengurus administrasi kependududkan di Disdukcapil Kota Bogor

KOTA BOGOR - Ratusan Warga Kota Bogor memadati Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, di Jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Mereka rela mengantri berdesak-desakan untuk mengambil langsung E-KTP yang sudah di cetak.

Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan Disdukcapil Kota Bogor, Agus Suparman menjelaskan, setiap hari Disdukcapil membagikan E-KTP kepada pemohon sesuai dengan data yang diterima dari pusat. Petuga Disdukcapil akan melayani sesuai dengan data yang masuk dari mayarakat yang datang langsung ke Kantor Disdukcapil denga membawa surat keterangan KTP sementara.

"Insya Allah, kalo tidak ada kendala dalam jaringan berapapun masyarakat yang membawa surat permohonan cetak E-KTP langsung kita bisa layani," jelas Agus, kepada Wartawan, Rabu (31/01/18).

Menurutnya, tidak ada batasan target untuk proses pencetakan E-KTP sesuai data yang masuk dari pusat dan pemohon yang datang akan tetap layani.

"Seperti yang terjadi hari kemarin (Selasa, 30/1/18) tercatat sekitar 600 orang yang datang. Dan, Alhamdulilah semuanya terlayani," kata Agus.

Ia juga mengimbau, bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman segera datang ke tempat pelayanan yang sudah disediakan oleh Disdukcapil Kota Bogor.

"Bagi masyarakat yang sudah memiliki Surat Keterangan (Suket) sementara, agar segera datang untuk mengambil E-KTP disertai surat permohonan untuk di cetak langsung," pungkas Agus. (Kucay)