Iklan Baner

Update

Peristiwa

Nasional

Pemerintahan

Pendidikan

Kesehatan

Publikasi

Lifestyle

» » » » » » » Barang Sisa Bongkaran Rumah Terdampak Pembukaan Jalan Lingkar Dramaga Diduga Raib

KAB.BOGOR - Sejumlah barang bekas dari 12 rumah di Dramaga Cantik yang terkena dampak pembukaan Jalan Lingkar Dramaga diduga raib. Pasalnya barang-barang bekas seperti Besi, Baja Ringan, alat-alat listrik bahkan kusen dan lainnya tak terlihat menumpuk, saat selesai proses pembongkaran 12 rumah yang sudah dibeli pemerintah Daerah Kabupaten Bogor tersebut.

Saat dikonfirmasi melalui Whats App messennger, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Ciomas, Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor, Asep Suryana mengatakan pihaknya tidak mengetahui terkait barang-barang aset daerah bekas pembongkaran 12 rumah tersebut, karena itu bukan tanggung jawab pihak UPT.

Menurutnya, seharusnya barang-barang bekas itu di data oleh pihak pelaksanaan. Dan, jika akan diberikan kepada masyarakat tentunya harus melalui surat yang diajukan ke Dinas PUPR Kabupaten Bogor. "Seharusnya menggunakan surat itu mah ke Dinas," tuturnya, kepada wartawan.

Asep juga menjelaskan jika barang-barang aset daerah tersebut diberikan pada masyarakat atau pihak lain tanpa mengajukan surat permohonan kepada dinas terkait, itu sama saja melanggar aturan dan mekanisme yang berlaku. "Tidak boleh, itu sama saja melanggar," imbuhnya.

Sementara itu, PLT Camat Dramaga, Eman Suleman sangat mendukung dan berterima kasih atas pembukaan Jalan Lingkar Dramaga yang dilakukan oleh PUPR. Eman mengatakan, walaupun ini hanya pembukaan artinya Pemerintah Kabupaten Bogor merespon keinginan masyarakat yang melintas di Jalan Dramaga, khususnya warga sekitar. 

Eman menjelaskan, terkait teknis dilapangan itu adalah ranah Pemda dalam hal ini dinas PUPR, "Adapun hal yang lain diluar dari itu, secara teknis dilapangan, itu urusan Pemda, dalam hal pengerjaan ini kan PUPR," katanya.

Hak serupa diungkapkan Kepala Dramaga, Yayat Supriatna yang mendukung adanya pembukaan Jalan Lingkar Dramaga yang dinantikan oleh masyarakat.

"Ini kan hal yang dinatikan oleh semua masyarakat pengguna jalan, khususnya warga Dramaga. Pasti kita sangat mendukung," katanya.

Yayat juga mengatakan bahwa dalam proses pembukaan jalan dirinya turun langsung untuk menujukan patok pembatas, sehingga mempermudah proses pembukaan jalan. 

"Seperti yang kawan kawan (awak media,red) lihat, dalam proses awal penunjukkan patok saya turun langsung untuk mempermudah pengerjaan pembukaan Jalan Lingkar Dramaga, khusus di wilayah Desa Dramaga," katanya.

Namun menurutnya secara teknis itu adalah kewenangan PUPR dan itu bukan ranahnya untuk berkomentar, "Terkait teknis pengerjaan lainya dilapangan itu kan Pemda, PUPR, jadi bukan ranah saya. Kalaupun sisa dari bahan material mungkin saja diantara warga ada yang minta ke pihak pelaksana dan mungkin digunakan untuk sarana Ibadah,"pungkasnya.(CTR)

About 87 Online News

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply