UPDATE

header ads

Warga Desa Sukawening Terima Bantuan Kursi Roda Dari Kapolsek Dramaga

KAB.BOGOR - Intania (8) tahun, penderita ephilepsi dan diare akut warga Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, mendapatkan bantuan kursi roda dari KepalanKepolisian Sektor (Kapolsek) Dramaga, Resort Bogor, AKP Doddy Rosjadi.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kapolsek Dramaga disaksikan oleh Kepala Desa Sukawening, Sekdes Sukadamai, tokoh masyarakat, perwakilan dari Koramil dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Dramaga, dalam kegiatan ngaliwet bareng warga yang bertempat di Saung Indira House Kampung Kahuripan 04/05 Citiris, Desa Sukadamai, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (6/12/17).

Usai penyerahan bantuan, Kapolsek Dramaga Ajun Komisaris Polisi (AKP) Doddy Rosjadi menuturkan, bantuan tersebut merupakan dana yang di kumpulkan dari program unggulan Polsek Dramaga, yakni "Toples Receh Peduli Jompo".

"Kursi roda itu bukan dari saya, saya hanya fasilitasi saja. Saya mencoba membuat satu inovasi tentang kemanusiaan yaitu Program Toples Receh Peduli Jompo yang bertujuan mempersatukan masyarakat dan mencegah terjadinya tindak pidana. Karena dengan rasa kepedulian dan kemanusiaan Insya Allah, keamanan ini akan tetap terjaga," tuturnya Kepada 87onlinenews.com.

Menurutnya, program tersebut diluncurkan sejak Ia menjabat sebagai Kapolsek Dramaga, pada bulan Mei 2017 lalu, dari mulai terkumpul Rp 200 ribu hingga mencapai Rp 3 sampai 4 juta. 

"Meski pun temanya Toples Receh Peduli Jompo, tapi kita kembangkan kepada bencana alam juga pedulinya kita kepada penyandang orang dengan gangguan jiwa (ODJG) dan kegiatan sosial lainnya," jelas AKP Doddy Rosjadi yang juga mantan Kapolsek Nanggung ini.

Dikatakannya, hingga saat ini pemberian bantuan kursi roda ini merupakan yang ke enam kalinya, yang juga bertujuan mengetuk hati warga masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Dramaga agar bisa meningkatkan kepedulian kepada sesama.

"Dengan kegiatan ini bukan berarti saya pamer atau menyombongkan diri, akan tetapi saya mengajak kepada ibu-ibu dan bapak-bapak disini untuk mengetuk pintu hati siapapun agar lebih memiliki rasa kepedulian kepada sesama,"ujarnya.

Sementara itu, Dede ibu kandung Intania mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Dramaga, khususnya Kapolsek, Kades dan tokoh masyarakat serta IPSM yang memfasilitasi dan peduli terhadap putri tercintanya. 

"Terima kasih kepada Kapolsek, Kepala desa, tokoh masyarakat dan juga teman-teman dari IPSM yang telah membantu," pungkasnya. (Ibra)

Posting Komentar