Breaking News

Selama 11 Tahun Warga Kabupaten Bogor Ini Terbaring Di Tempat Tidur

KAB.BOGOR - Sudin (35), putra dari pasangan Anih (55) dan Herman (Almarhum) warga Kampung Langkob Kidul RT 003 RW 005 Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, sudah sebelas tahun harus terbaring ditempat tidur lantaran menderita penyakit yang sampai saat ini belum diketuhi, bahkan sebagian organ tubuhnya mulai mati dan membuusuk.

Anih, ibu kandung Sudin ketika ditemui mengaku sudah tidak tega melihat kondisi penyakit yang diderita putranya semenjak suaminya meninggal. Ia harus merawat dan mengurusi Sudin seorang diri, karen kondisi ekonomi yang serba kekurangan Anih hanya mampu mengobati anaknya selama 2 (dua) bulan.

"Dengan usia saya yang sudah menginjak 55 tahun, disamping harus mecari nafkah saya harus mengurusi anak saya. Jangankan untuk berobat anak, buat makan saja sudah susah. Rasa-rasanya orang miskin itu dilarang untuk sakit," tuturnya.

Menurutnya, Sudin sendiri tidak bisa apa-apa. Meskipun begitu ia seperti orang normal saja, bahkan kalau minta sesuatu harus dituruti. "Saya hanya bisa berharap ada uluran tangan dari siapapun yang bersedia membantu pengobatan anak saya yang sudah lama menderita," harapnya.

Saat mengunjungi kediaman Suding, Ketua Aliansi Masyarakat Nanggung (MAN) H. Jejen mengungkapkan keprihatinanya ketika melihat kondisi Sudin yang sangat memprihatinkan. Ia mengatakan akan berkordinasi dengan jajaran AMAN untuk mencarikan solusi agar dapat membantu mengobati Sudin.

"Saya sangat perihatin melihat keadan sudin, saya akan berkoordinasi dengan jajaran anggota saya guna mencari si
solusi agar dapat di selamatkan," ungkapnya, kepada Wartawan Kamis (27/12/17).

Sementara itu, Ketua RT 003 Kampung Langkob Kidul juga mengatakan, dirinya sudah memberitahukan ke pihak Pemerintah Desa, melalui pesan singkat (sms). "Namun hingga saat ini belum ada respon," ujarnya. (Kucay)