Breaking News

Korem 061 Suryakancana Gelar Acara Syukuran Dan Tradisi Pelepasan Danrem

KOTA BOGOR - Dengan berakhirnya masa tugas sebagai Komandan Korem (Danrem) 061 / SK, Brigjen TNI Mirza Agus berpamitan kepada seluruh jajaran dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota dan Kabupaten diwilayah teritorial Korem 061/SK. Bertempat di Makorem 061 Surya Kancana, Jalan Merdeka, Kota Bogor, Kamis (21/12/17).

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Mirza Agus mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak unsur masyarakat, Pemerintahan, Dandim dan Prajurit diwilayah teritorial Korem 061 / SK, yang telah membantu selama dirinya bertugas sebagai Danrem 061 / SK.

"Saya sangat terharu atas perpisahan ini, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak dan unsur dalam masyarakat serta pemerintahan. Keberhasilan tugas-tugas Korem saat kepemimpinan saya berkat bantuan dari semua pihak," tuturnnya.

Ia juga memuji jajarannya yang dinilai loyalitas dalam tugas dan penuh dedikasi. "Terima kasih kepada kawan-kawan TNI di Korem 061 / SK serta para Dandim, karena kalian sudah bekerjasama dengan baik. Berkat kalian, Korem / 061 mendapat berbagai penghargaan yang luar biasa," ungkapnya.

Dikatakannya, selama 15 bulan dirinya menjabat sebagai Danrem 061 / SK, tidak ada permasalahan yang tidak dapat teratasi. Menurutnya, seluruh masyarakat khususnya di Kota Bogor tetap menyadari keberadaannya dibawah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Sesuai motto awal saya untuk wilayah Korem 061/SK adalah ADEM (Aman, Disiplin Enjoy dan Menarik). Selama 15 bulan, Forkopimda dalam hal ini Bupati, Walikota, Kapolres, Dandim memahami motto itu sehingga selalu kondusif. Namun hal itu bukan berarti tidak ada masalah, tetapi semua bisa teratasi dengan kepala dingin atau adem, sehingga berbagai solusi yang terbaik selalu muncul dari setiap diskusi dan secara forum resmi maupun tidak resmi," paparnya saat ditemui wartawan.

Ia berpesan kepada seluruh prajurit agar selalu menjalankan tugasnya dengan baik dan harus bisa bekerjasama dengan Danrem 061 / SK yang baru serta selalu berpegang pada Wangsit Siliwangi. "Kita harus jujur, kita harus selalu dekat dengan rakyat. TNI harus kuat, TNI harus menjaga keamanan dan kenyamanan di masyarakat," pesannya.

Ia berharap agar silahturahmi dan kerja sama yang telah di bina bersama, tetap terjaga harmonis dan ditingkatkan. "Saya berharap ini bukan perpisahan selamanya, kita harus jaga silaturahmi dan komunikasi ini dengan baik," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas keberhasilan Brigjen TNI Mirza Agus selama menjabat Danrem 061 / SK. Menurutnya, berbagai permasalahan yang ada diwilayah Kabupaten Bogor, seperti penertiban PKL Puncak beberapa waktu lalu serta pengamanan Presiden saat kunjungan ke wilayah Kabupaten Bogor dapat teratasi dengan situasi yang kondusif.

"Saya sangat bangga, ketika beliau (Brigjen TNI Agus Mirza, Red) melaksanakan tugas pengamanan Presiden. Meskipun dalam keadaan hujan, beliau tetap semangat dalam melaksanakan tugas dengan menggunakan sepeda motor, bahkan sempat menolak saat ditawari untuk naik ke mobil saya. ungkap Bupati Bogor, saat memberikan sambutan.

Untuk diketahui, Brigjen TNI Mirza Agus mendapatkan tugas baru sebagai Komandan Korem 032/Wirabraja, menggantikan Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari. Sementara posisi Komandan Korem 061/Surya Kancana digantikan oleh PLH Kolonel Infrantri M. Bayu Haritomo, SH. (Ibra)