UPDATE

header ads

Presiden Jokowi Resmikan Sejumlah Pembangunan Di Bogor Dan Sukabumi

SUKABUMI - Presiden RI Joko Widodo, melaksanakan Kunjungan kerja meninjau pembangunan infrastruktur di Cicurug Griya Benda Asri Sukabumi, Jawa Barat. Jumat, (15/12/17).

Dalam kunjungannya, Presiden meresmikan pembangunan rel ganda (double track) kereta api Sukabumi - Bogor serya pembangunan waduk di daerah Ciawi dan Megamendung Bogor.

Rombongan kendaraan kepresidenan berangkat dari Istana Bogor sekitar pukul 08.00 WIB. Presiden Joko Widodo tiba di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 08.45 WIB untuk meninjau pembangunan jalur rel ganda keretan api  Sukabumi-Bogor .

Sejumlah pejabat yang mendampingi Presiden adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Bupati Sukabumi Drs.H.Marwan Hamami .MM.

Sebelumnya Sejumlah panitia, Menteri Perhubungan telah menyiapkan acara peresmian pembangunan jalur ganda kereta api yang menghubungkan daerah Sukabumi dan Bogor.

Pembangunan rel ganda tersebut ditargetkan selesai tahun 2020, Kementerian juga telah memulai sosialisasi penertiban permukiman kepada warga yang terkena imbas pembangunan rel kereta tersebut, baik di Kota dan Kabupaten Bogor -Sukabumi yang berdiri di atas  bangunan lahan milik PT Kereta Api Indonesia.

Dengan rel ganda kereta api itu, diharapkan dapat mengurangi  kepadatan kendaraan di jalur utama Sukabumi sampai Bogor. (Red)

Posting Komentar