UPDATE

header ads

Insan Pers Kota Bogor Kini Tengah Berduka

KOTA BOGOR - Kabar duka menyelimuti Insan Pers di Kota Bogor, salah satu wartawan senior Harian Suara Karya yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, H. Tarwono meninggal dunia pada Senin, (25/12/17).

Berdasarkan informasi dari Kiki salah satu putra dar H. Tarwono menuturkan, Almarhum meninggal di Rumah Sakit PMI Kota Bogor sekitar pukul 13.30 WIB, setelah sebelumnya menjalani perawatan medis di Rumah Sakit tersebut sejak Rabu, 20 Desember 2017.

"Almarhum menderita sakit liver dan jantung. Sejak masuk rumah sakit, Papah (Almarhum, Red) menjalani perawatan intensif di ruang ICU. Selang pernafasan sempat dicabut, karena sudah sempat membaik. Tapi kembali mengalami sesak nafas, jadi harus di oksigen. Sekitar jam 13.00 WIB, Papah enggak sadarkan diri lagi," tuturnya.

Kepergian almarhum sangat dirasakan oleh kerabat, teman-teman sejawat dikalangan Insan Pers dengan begitu mendalam. 
Salah satu diantaranya, Sumburi Ibrahim, Ketua Forum Pers Indepensen Indonesia (FPII) Korwi Kota Bogor.

Menurutnya, semasa hidupnya, almarhum dikenal baik. Selain senang berkawan, almarhum juga ramah terhadap semua orang serta humoris juga memiliki dedikasi dan jiwa sosial yang sangat tinggi.

"Bagi saya, Almarhum adalah sosok yang sangat low profile, beliau selalu memberikan suport dan araham kepada para juniornya. Beliua tidak pernah membedakan antara senior dan Junior dengan rekan satu profesi, hal inilah yang harus dicontoh," tutur Sumburi, yang juga Pimpinan Redaksi Bidik Nusantara.

Hal senada dikatakan Ibrahim Hermawan, pimpinan redaksi  87onlinenews.com sekaligis Sekertaris FPII Korwil Kota Bogor. Dikatakannya, Almarhum adalah sosok orang yang sangat baik dan selalu memberikan arahan-arahan dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Jurnalis.

"Meski pun saya belum lama mengenal Almarhum, tapi sudah banyak ilmu pengetahuan yang didapatkan dari almarhum. Almarhum selalu memberikan arahan serta wejangan-wejangan yang terbaik kepada saya dalam hal menjalankan tugas sebagai wartawan," ungkapnya.

Saya dan Segenap Crew Redaksi hanya bisa mendoakan, semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah dan diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan," ucapnya. 

Almarhum dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Blender, Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor. (Muhtadin/Kucay).

Foto : Alm. H Tarwono (Ketua PWI) Kota Bogor semasa hidupnya.

Posting Komentar