» » » » » Wisuda Gelombang Ke II UNHAN Lepas 90 Wisudawan

BOGOR - Universitas Pertahanan (UNHAN) mewisuda 90 Wisudawan lulusan Pasca Sarjana dari berbagai jurusan, bertempat di Gedung Auditorium Unhan, kampus Unhan Kawasan IPSC Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (02/11/17).

Puluhan mahasiswa Hasil Sidang Yudisium pada Kamis, 26 Oktober 2017 memutuskan 90 Wisudawan yang berasal dari Fakultas Strategi Pertahanan (FSP) UNHAN terdiri dari 26 orang Prodi Strategi Perang Semesta, 10 Orang Prodi Strategi dan Kampanye Militer, 9 Orang Prodi Strategi Perang Darat, 4 Orang Prodi Strategi Pertahanan Laut, 7 Orang Prodi Strategi Pertahanan Udara, 4 Orang Prodi Peperangan Asimetris, 3 Orang Prodi Diplomasi Pertahanan. Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) UNHAN, 3 orang Prodi Ekonomi Pertahanan, 1 Orang Prodi Keamanan Energi dan Fakultas Keamanan Nasional (FKN) UNHAN terdiri dari 9 Orang Prodi Manajemen Bencana, 11 Orang Prodi Keamanan Maritim.

Dalam sambutannya Rektor UNHAN Letjen TNI Dr.  I Wayan Midhio, M.Phi, menyampaikan, Alumni UNHAN berasal dari hampir seluruh wilayah Indonesia, dan beberapa Kementrian, Lembaga Negara, dan Pemerintah Daerah. Sehingga Unhan memiliki kekuatan besar dan kontribusi dalam pembangunan dan Kemajuan terhadap Bangsa Indonesia.

Para alumnus lanjut Rektor UNHAN, diharapkan agar memiliki Tanggung Jawab sebagai kader patriot Bela Negara, dan menjadikan wisuda hari ini menjadi momentum sebagai pintu gerbang memasuki dunia pengabdian yang sebenarnya.

"Saya berharap nantinya agar para alumi Unhan bangga sebagai lulusan Unhan, dan Kelak para alumi diharapkan memiliki tanggung jawab sebagai kader intelektual bela negara, dan dapat mengembangkan dirinya secara indivindu ataupun bagi organisasi atau lembaga dimana pun mereka bertugas," paparnya.

Menteri Pertahanan, Jend (purn) TNI Ryamizard Ryacudu yang hadir dalam acara Wisuda Gelombang 11 TA. 2107 ini mengatakan, UNHAN sampai saat ini telah banyak menghasilkan lulusan terbaik dan para alumnus menempati posisi staf yang penting pada lembaga negara, seperti Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), TNI, dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) sendiri.

Menhan berharap, para alumnus UNHAN nantinya dapat menghadapi tantangan dan ancaman kedepan terhadap perpecahan negara pada era globalisasi ini bisa disikapi dengan memperkuat nilai kebangsaan yang tertera dalam Pancasila dan dirumuskan bersama akademisi pertahanan tersebut di berbagai lembaga.

"Sebab bela negara itu intinya adalah pancasila, mulai dari sila pertama sampai ke lima. Dan memberikan pemahaman kepada warga negara dari yang tidak tahu akan pentingnya bela negara menjadi tahu dan memahami," kata Menhan.

Dari 90 Wisudawan UNHAN memberikan Penghargaan terhadap 4 orang yang telah berhasil meraih predikat lulus dengan pujian berupa Penghargaan Canti Dharma Cendekia terhadap peraih lulusan terbaik dengan IPK 3,83 kepada David Hatigoran Hutagaol dari FSP Prodi Strategi Perang Semesta.

Selain itu, penghargaan Canti Dharma Sastra bagi penulis Tesis terbaik dengan judul Tesis "Sinegritas/Lembaga dalam Mengelola Logan Tanah Jarang Untuk Teknologi Stealth Alutsista TNI AL" diberikan kepada Rizal Muhamad Tjunaidi dari FSP Prodi Strategi Perang Semesta. (Clara)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply