UPDATE

header ads

Warga Desa Gunung Geulis Terima Dana Perbaikan RTLH

KAB.BOGOR - Sebanyak 25 dari 50 kepala keluarga (KK) di desa Gunung Gelius, menerima dana bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bersumber dari dana APBD Pemerintah Kabupaten Bogor yang disalurkan melalui Pemerintah Desa Gunung Geulis dalam kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan RTLH.

Pembagian Dana RTLH yang bertempat di Aula Kantor Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jumat (24/11/17) ini, selain dihadiri penerima manfaat RTLH juga di hadiri Babinsa Desa Gunung Geulis, RT, RW, LPM, BPD,TPK Tokoh masyarakat,Tokoh Agama.

Kepala Desa Gunung Geulis, Martin Menteng menuturkan, penyerahan dana perbaikan RTLH ini adalah lanjutan program RTLH ditahun 2017, yang mana Desa Gunung Geulis mendapat bantuna RTLH sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) yang sebelumnya sudah di dilaksanakan sebanyak 25 KK di beberapa RT diwilayah yang dipimpinnya.

"Sebanyak 25 KK penerima manfaat sebelumnya sudah terealisasikan. Sementara 25 KK sisanya baru berikan pada acara Sosialisasi Pemanfaatan RTLH ini," tuturnya.

Dikatakannya, tujan kegiatan ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan anggaran atau bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan peruntukannya.

"Agar pemanfaatannya tepat, tentunya masyarakat pelu di berikan pemaham terlebih dahulu. Hal ini juga dilakukan agar tidak terjadi mis komunikasi di kemudian hari, sehingga memudahkan masyarakat dalam pelaksanaan maupun memanfaatankan bantuan RTLH ini dengan sebaik-baiknya," jelas Kepala Desa.

Lanjut Martin memaparkan, Tahun 2017 ini, Pemerintah Desa Gunung Geulis menerima bantuan RTLH sebanyak 50 Keluarga (KK), dengan total anggaran Rp 500 juta yang mekanismenya dibagi dua termin, dengan nilai masing-masing Rp 250 juta pada setiap terminnya. 

"Penyalurannya kami serahkan secara langsung kepada penerima manfaat. Masing-masing KK menerima bantuan sebesar Rp 10 juta rupiah, dengan harapan bisa membantu meringankan beban masyarakat, khususnya bagi warga di wilayah desa Gunung Geulis," pungkasnya. (Kucai)

Posting Komentar