Breaking News

Sat Narkoba Polres Jakarta Barat Diduga Lakukan Penyalahgunaan Wewenang

JAKARTA -  Sat Narkoba Polres Jakarta Barat melakukan penangkapan terhadap Jaya  Affandi didepan Kantor Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) Palmerah Jakarta Barat pada tanggal 24 Oktober 2017.

Namun, pihak Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat tidak melakukan prosedur penangkapan dan dan penahanan seperti yg diatur tegas dalam pasal 18 dan pasal 21 KUHAP, dengan tidak adanya surat perintah penangkapan dan surat penahanan kepada keluarga terduga atau tersangka. 

"Yang dilakukan oknum petugas Sat Narkoba itu dinilai abuse of power (Penyalahgunaan wewenang) dalam proses penangkapan dan penahanan," kata Dr.Andre Yosua,SH,MH melalui Pres Release yang disampaikan kepada Redaksi, Senin (6/11/17).

Untuk itu lanjut Andre, dalam rangka penegakan hukum, setelah menerima kuasa dari keluarga Djunaedi, maka pihak AYM Law Office: Dr.Andre Yosua,SH,MH, Shendy Pratika N.,S.H, dan Guntur Perdamaian,SH menggungakan hak hukumnya dalam upaya pra peradilan berdasarkan: Pasal 77 dan 79 KUHAP.

"Pra peradilan tersebut sudah di daftarkan di Pengadilan Jakarta Barat dan akan disidangkan dalam waktu dekat setelah penunjukan hakim tunggal oleh Ketua PN Jakarta Barat," ungkapnya.

Andre menambahkan, dengan momentum ini, kiranya timbul kesadaran hukum agar tidak lagi lagi terjadi abuse of power.  p

"Karena penahanan dan penangkapan tanpa prosedur sesuai KUHAP, bahkan berpotensi melanggar HAM," tandasnya. (Red)

Sumber : Dr.Andre Yosua,SH,MH