Breaking News

Ketua Presidium FPII Tegaskan Agar Seluruh Jajarannya Tetap Menjaga Solidaritas dan Marwah FPII

CIAMISKetua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kasih Hati menegaskan agar seluruh Jajaran FPII dari Pusat hingga Daerah agar tetap menjaga keutuhan dan marwah FPII, serta menjaga soliditas agar di tubuh FPII benar-benar terjalin silaturahmi yang utuh.

Hal tersebut diungkapkan, Kasih Hati saat memberikan sambutan dalam Acara Pengukuhan dan Penyerahan SK Kepengurusan FPII Korwil Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya periode 2017-2022, yang bertempat di Alun-Alun Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (18/11).

Dikatakannya, sejak di bentuk sampai dengan saat ini FPII telah melakukan berbagai langkah positif demi kemajuan FPII, dengan tujuan agar seluruh media baik cetak maupun elektronik yang tergabung dibawah kibaran bendera FPII bisa menegakkan nilai nilai jurnalis agar kiprahnya dapat bermanfaat, baik di tubuh FPII sendiri maupun bagi pihak lain seperti menjalin soliditas dan sinergitas baik dengan eksekutif, legislatif dan yudikatif termasuk dengan Intitusi lain seperti TNI dan POLRI.

"Saya ucapkan selamat kepada Korwil Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya yang hari ini menggelar kegiatan syukuran pengukuhan, dan berpesan kepada Jajaran Setwil Jabar serta semua Korwilnya agar selalu bisa menjaga marwah FPII dimanapun kalian berada," pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan pengukuhan dan penyerahan SK tersebut diantaranya, Ketua Presidium FPII, Kasih Hati, Ketua FPII Setwil Jabar, Merry Panjaitan SE, Pengurus SETNAS FPII, Pengurus SETWIL Jabar, Muspika Kecamatan Banjarsari, Pengurus KORWIL FPII se-Jawa Bar, Ormas, OKP, dan tokoh Masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Banjarsari.

Pada kesempatan itu, Heri Graha selaku Ketua FPII Korwil Kabupaten Ciamis mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Presidium, Ketua Setwil dan para Ketua Korwil FPII dan juga kepada Muspika Kecamatan Banjarsari, Muspida Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya yang telah
yang telah hadir di kegiatan tersebut serta telah memberikan partisipasi hingga terlaksananya kegiatan ini.

"Terimakasih kepada semuanya, semoga amanah yang diberikan ini bisa dilaksanakan dan dijalankan dengan sebaik mungkin, sehingga bisa mengembangkan dan membesarkan organisasi FPII di wilayah Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya yang selalu berpegang teguh kepada aturan di FPII yang sesuai dengan UU Pers No. 40 Tahun 1999, sehingga dapat menjadikan Insan Pers yang berkualitas sesuai tugas dan fungsinya," ucapnya.

Sementara itu, Camat Banjarsari, Dedi Mudyana mengaku bahwa sampai saat ini Pemerintah Kecamatan Banjarsari masih selalu bersinergi dengan para insan pers, apalagi dengan Kang Heri Graha sebagai pimpinan dari Media Barak News. Secara pribadi, serta mewakili seluruh Jajaran Pemerintahan Kecamatan Banjarsari, dirinya mengucapkan selamat kepada Kang Heri Graha yang secara resmi telah di kukuhkan menjadi Ketua Korwil Forum Pers Independent Indonesia ( FPII) Kabupaten Ciamis dan Kang Deden Deni sebagai Ketua FPII Korwil Kabupaten Tasikmalaya. 

"Semoga untuk kedepannya kita bisa selalu bersinergi dengan semua Insan Pers khususnya yang tergabung di FPII, dan berharap banyak masukan dari Insan Pers untuk Pemerintah Kecamatan Banjarsari khususnya, umumnya untuk pemerintah Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya," tutur Dedi Mudyana.(Tim FPII/Red)