Breaking News

Jajaran Polsek Gunung Putri Melakukan Razia Terhadap Para Pelajar

KAB.BOGOR - Guna mengantisipasi aksi tawuran antar pelajar, Bhabinkamtibmas Desa Ciangsana Jajaran Polsek Gunung Putri, Kabupaten Bogor, melakukan giat rutin menjelang akhir pekan dengan merazia para pelajar yang sedang nongkrong di sepanjang jalan Raya Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Sabtu (25/11/2017).

Pantauan dilokasi, di Jalan Raya Ciangsana, tepatnya di Kampung Cikeas Parung yang kerap kali dijadikan lokasi tawuran antar pelajar terlihat sejumlah pelajar yang sedang nongkrong dengan menggunakan pakaian bebas. 

Kapolsek Gunungputri, AKP Niih Hadiwijaya, menuturkan razia tersebut rutin dilakukan oleh jajarannya. Dalam giat razia pelajar tersebut, petugas melakukan penggeledahan fisik hingga tas milik para pelajar yang disinyalir membawa senjata tajam (sajam) untuk dijadikan alat oleh para pelajar dalam melakukan aksi tawuran. "Untuk sementara giat hari ini, dari razia tersebut pihak kita tidak menemukan sajam," tuturnya.

Tidak hanya di Desa Ciangsana saja, Lanjut Kapolsek, "Kita lakukan razia diseluruh wilayah Kecamatan yang terdapat titik rawan tawuran antar pelajar," imbuhnya.

Disamping itu, Ia mengimbau kepada para orang tua agar berperan aktif dalam mendidik dan mengawasi anak-anaknya.

"Jajaran polsek juga dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat seperti pengajian bapak-bapak menyisipkan sosialisasi terkait antisipasi tawuran pelajar," pungkasnya. (Yudhi)