» » » » » » Hasil Nominasi Balad AY, Nungki Cocok Dampingi Ade Yasin

KAB.BOGOR - Relawan Balad Ade Yasin, melakukan survei figur calon pendamping Ade Yasin (AY), sebabagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor priode 2018-2023. 

Ketua Dewan Pembina Balad Ade Yasin, Ujang Maturidi mengatakan, hasil seurvei yang dilakukan internal Relawan Balad dari 14 ribu responden yang tersebar di 437 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bogor, nama yang masuk nominasi Balad diantaranya Fitri Putra Nugraha (Nungki).

"Dari hasil survei yang di gagas para pengurus Kordinator Desa (Kordes) Balad di 437 desa dan kelurahan se-Kabupaten Bogor, Nungki mendapatkan 9.439 responden. Sementara 4.361 responden terdapat sejumlah nama nama lain, dengan demikian elektabilitas Nungki masih tinggi," paoarnya kepada wartawan di Kantor RYC, Cibinong, Selasa (27/11).

Menurutnya, bahwa survei tersebut dilakukan internal Balad yang dilakukan secara serentak di setiap desa, hal tersebut bertujuan untuk menakar elektabilitas dari kedua nama yang masuk dalam kategori untuk mendapingi Ade Yasin dalam pertarungan Pilkada 2018 mendatang.

"Kami lakukan secara inisiatif, karena kami ingin mengetahui kedua nama yang masuk dalam nominasi untuk mendampingi Ade Yasin. Tapi semua itu, ada keputusan oleh tim Ade Yasin dan partai dengan siapa berdampingan nanti. Dan, kami tidak punya hak untuk menentukan itu," ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa Balad Ade Yasin adalah sebuah relawan yang notabane mendukung figur Ade Yasin sebagai calon Bupati Bogor 2018. Figur seorang pendamping berpengaruh kepada raihan suara dalam Pilbup Bogor nanti.

"Masih tingginya elektibilitas Nungki, mungkin salah satu penyebabnya penah ada dalam kertas suara pilkada tahun 2013. Sehingga ingatan masyarakat, masih mengingat figur putra Almarhum Agus Utara mantan Bupati Bogor itu," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Balad Ade Yasin, Edi Kusmana menyatakan, bahwa figur Nungki sangat cocok dan layak untuk mendampingi Ade Yasin dalam Pilkada nanti. Bahkan, Nungki yang kini menjabat sebagai sekretaris umum Partai Hanura Jawa Barat masih memiliki pengaruh besar dalam raihan suara.

"Figur Nungki memang saya sangat setuju, selain hasil survei yang kami lakukan di tiap desa menunjukan elektibilitas Nungki masih tinggi, sehingga memperkuat keyakinan kami," ungkapnya.

Tambah Edi, pihak Balad hanya sebagai pendukung Ade Yasin, tak memiliki hak dalam penentuan calon pendamping dalam pilkada 2018. Kendati demikian, Balad hanya memberikan masukan untuk menambah raihan suara.

"Siapa nanti yang akan mendampingi Ibu (Ade Yasin, red) itu keputusan ada ditangan ibu Ade Yasin, kami tak punya hak. Namun kenapa kami melakukan survei, karena kami punya figur yang kami angap masuk nominasi. Dan kami bukan partai pengusung akan tetapi, kami hanya pendukung diluar partai politik," pungkasnya. (CTR01/Red)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply