» » » » » Golkar Deklarasikan Ridwan-Daniel Cagub Jabar

BOGOR - Dewan Pimpinan Partai Golkar secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Daniel Mutaqien untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Secara khusus partai Golkar menyerahkan rekomendasi calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilkada Jabar. Pada hari ini kita deklarasikan bersama. Propinsi Jawa barat merupakan daerah strategis basis utama partai Golkar dan  lumbung suara. Siapa yang menguasai Jawa Barat diproyeksi akan memenangkan pertarungan nasional baik Pileg maupun Pilpres," kata Ketua umum DPP Partai Golkar Setya Novanto, di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (9/11).

Setya mengatakan bahwa setelah DPP Golkar memutuskan memilih Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien maka semua kader partai Golkar harus kompak mendukung. "Harus dapat bekerja keras memenangkan pasangan kang Emil dan kang Daniel Mutaqien dan saya harapkan semuanya harus kompak," katanya. 

Ketua DPR ini juga mengatakan bahwa pencalonan kang Emil telah melalui kajian mendalam. Meski sebenarnya Golkar  mengutamakan kader sendiri dalam setiap pilkada. "Tetapi pada saat yang sama, kami ingin meraih kemenangan, karena itu kita bertanya kepada rakyat. Dan, lembaga survei selalu menempatkan kang Emil sebagai posisi teratas," katanya. 

Posisi kang Emil, kata Setnov berada di urutan teratas setelah dilihat dari sisi popularitas, akseptabilitas, elektabilitas dan wilayah aspek sosial dan kultur Jawa Barat. "Kang Emil adalah ikon dan sosok pemimpin yang dicintai rakyat Jawa Barat karena prestasi dan terobosannya memajukan kota Bandung," katanya.

Sementara itu Ridwan Kamil menyambut gembira pilihan partai Golkar mengusung dirinya  setelah beberapa partai lainnya seperti Nasdem, PPP, PKB telah meminta untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat. Dan, Jawa Barat  merupakan propinsi yang paling besar penduduknya di Indonesia dengan jumlah sekitar 40-45 juta. "Karena itu konstituen pemilihnya juga terbanyak se Indonesia sekitar 34-35 juta pemilih. Itu hampir 20 persen dari jumlah pemilih se Indonesia," katanya. 

Ridwan mengamini pernyataan Setya Novanto. "Benar dikatakan ketua umum. Jika ingin menang di Jawa Barat  dengan baik dan mutlak, maka bukan tidak mungkin akan dapat memenangkan secara nasional baik legislatif maupun pemilihan presiden," katanya.

Ridwan menjelaskan bahwa Jawa Barat merupakan propinsi penyangga Ibukota Jakarta. "Stabilitas Jawa Barat akan menjamin stabilitas Jakarta. Ketidakkondusifitas di Jawa Barat akan berpengaruh terhadap stabilitas di Ibukota. Di Jawa Barat walaupun mayoritas suku sunda, tapi pada dasarnya lebih dari 33 suku dan entitas berbaur dengan warga Jawa Barat," katanya. 

Kang Emil juga menyebutkan bahwa propinsi Jawa Barat butuh banyak inovasi. "Hasil kajian bahwa problem Jawa Barat itu ekonomi. Tentang infrastruktur belum merata dan gini ratio yang masih tinggi. Tentang akses pada harga-harga bahan pokok mendasar yang masih punya problem," katanya. 

Untuk itu, katanya sebagai Walikota Bandung hadir membawa gagasan. Selama 4 tahun memimpin, dia membuktikan bagaimana Indonesia di rumah kecil bernama Bandung mempunyai catatan postif yang bisa diduplikasi  yang diperbesar skalanya di 27 kota dan kabupaten. 

"Waktu saya memimpin kota Bandung maka peringkatnya berada di 200 dari 500 kota kabupaten. Tahun lalu  kami ranking 1 se-Indonesia. Ekonomi tumbuh hampir 8 persen, kami jaga dengan konsep pembangunan yang seimbang," katanya.

Terpisah, Sekretaris DPD Golkar Kota Bogor, Heri Cahyono mengatakan, seluruh jajaran Partai Golkar di Kota Bogor mulai dari pengurus DPD Partai Golkar Kota Bogor, Hasta Karya, sayap partai yaitu AMPG dan KPPG serta pengurus PK dan PL se-Kota Bogor, akan fatsun pada keputusan tersebut dan siap memenangkan pasangan ini menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Mulai detik ini, Kota Bogor juga akan melakukan sosialisasi dengan berbagai macam cara untuk mengenalkan pasangan tersebut. Selaku Sekretaris DPD Golkar Kota Bogor saya jamin semua kompak, fatsun dan siap memenangkan pasangan ini," tukasnya. (Ibra)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply