Breaking News

Dijadikan THM, Sebuah Rumah Di Kecamatan Cibungbulang Di Grebeg Satpol PP

BOGOR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, bersama Muspika Kecamatan Cibungbulang melakukan penggerebegan ke sebuah rumah yang di duga dijadikan Tempat Hiburan Malam (THM) di Kampung Cemplang RT 01/02, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Rabu (22/11/17) malam.

Camat Cibungbulang, Lukman mengatakan, sebelumnya tempat tersebut pernah di segel dan di tutup oleh petugas. Namun secara kucing-kucingan atau pun diam-diam meraka beroprasi lagi.

"Setelah masyarakat mengetahui dan melaporkan kegiatan ini, kami respon secepatnya supaya tidak terjadi resistensi terhadap semua pihak. Karena hal ini dilarang dan bertentangan dengan norma serta ketentuan yang lain juga membuat keresahan masyarakat," tuturnya.

Senada dikatakan Sekdes Cemplang, Diki Permana. Dia mengaku pihaknya tidak mengetahui adanya rumah yang dijadikan THM tersebut.

"Sebelumnya kami tidak mengetahui adanya rumah yang dijadikan tempat hiburan malam yang meresahkan warga tersebut, bahkan kami merasa kecolongan," ujarnya.

Salah seorang warga sekitar yang tidak ingin disebutkan identitasnya mengungkapkan dirinya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh petugas, karena tempat itu meresahkan warga sekitar. "Saya berharap tidak ada lagi kegiatan seperti itu di Kampung Cemplang ini," harapnya.

Kepala Bidang Ketetiban Umum (Tribum) Satpol PP Kabupaten Bogor, Ruslan menjelaskan kegiatan ini sebagai upaya dalam menegakan peraturan daerah tentang ketertiban umum atas dasar laporan masyarakat setempat yang merasa resah dengan pemilik bangunan yang mengalihfungsikan rumah tinggal menjadi tempat hiburan malam atau pun tempat mesum.

"Sesuai dengan Perda (Tribum) Nomor 4 Tahun 2015 tentang Ketertiban umum, kami langsung menyegel rumah tersebut dan mengamankan 3 (tiga) orang wanita yang diduga sebagai pekerja ditempat THM tersebut untuk selanjutnya kami serahkan Ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat," pungkasnya. (Edi Junaedi)