Breaking News

Baraya APJ Siap Hantarkan APJ Untuk Memimpin Kabupaten Bogor

KAB.BOGOR - Mengintip kegiatan relawan Alex Purnama Johan (APJ), sangat luar biasa fenomenal pergerakanya. Ternyata, Relawan APJ yang di sebut Baraya APJ sudah tersusun secara masif dan terstruktur. 

"Bukan hanya di 40 kecamatan dan seluruh desa, tapi hingga ke spot Tempat Pemungutan Suara (TPS), Relawan APJ sudah terstruktur, Itulah Baraya APJ sejati," papar Iwan Darmawan, SE selaku Ketua Baraya APJ kepada wartawan, Jumat (10/11/17). 

Lebih lanjut Iwan Darmawan mengatakan, bahwa Relawan APJ tinggal menunggu komando dan siap kapanpun juga untuk segera bergerak mensosialisasikan serta menjual APJ ke masyarakat Kabupaten Bogor untuk jadi Bupati Bogor. 

"Kita sudah punya strategi dan berbagai pola yang sudah tertata secara sistematik terorganisir, terukur serta terencana dengan sempurna," ungkapnya.

Menurutnya, dalam kampanye Relawan APJ lebih mengedepankan sosialisasi yang memiliki edukasi demokrasi dan pendekatan situasional sesuai dengan kondisi masyarakat setempat. 

"Kita sudah melakukan kajian mendalam, sehingga mengetahui apa yang harus dilakukan terhadap masyarakat demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Bogor yang lebih mandiri dan termaju di Indonesia," katanya.

Disamping itu, masih kata Iwan Darmawan, secara nyata pihaknya akan melakukan kegiatan-kegiatan simpatik yang melibatkan masyarakat secara langsung, termasuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kampanye transaksional atau money politic yang mengarahkan untuk memilih kandidat tertentu dengan imbalan uang. 

"Pola ini akan kita lawan dengan kampanye bijak dan cerdas, dan salah satu pola yang telah kita uji dalam konsolidasi masa adalah sabaraya sadudulur, yaitu one man one family vote," terangnya.

Lebih lanjut, Pria yang aktif di berbagai organisasi itu menerangkan, bahwa setiap relawan yang tergabung hanya diberi pekerjaan untuk mempromosikan APJ hanya kepada keluarganya saja. Dengan demikian target yang akan diberi pemahaman oleh anggota keluarganya dengan cara dan gaya yang tentu akan di pahami dengan mudah. 

"Selain itu, Relawan APJ juga berada sangat netral, kita tidak mempermasalahkan partai apa yang mengusung atau menjadi koalisinya, kita bergerak bebas tanpa beban ke semua lapisan masyarakat apapun partainya dan golonganya," jelas Iwan Darmawan.

Saat ini ujarnya, Baraya APJ telah berkolaborasi dan mendapat dukungan penuh dari berbagai lapisan masyarakat seperti Ormas-Ormas, Paguyuban, Komunitas, dan kelompok-kelompok masyarakat. 

"Semua kita akomodir dalam tujuan dan semangat yang sama demi sebuah perubahan yang lebih baik untuk masyarakat Kabupaten Bogor," urainya.

Iwan Darmawan menegaskan, bahwa pihaknya akan bersinergi dengan kebijakan partai pengusung, akan selalu singkron dan patuh terhadap aturan main yang sudah ada.

Dia menambahkan, bahwa salah satu metode kampanye sederhana adalah bakti sosial langsung dalam komunitas masyarakat. 

"Kita tidak hingar bingar dengan spanduk dan banner, tapi kita hadir dan menyapa langsung ke masyarakat. Sehingga masyarakat dapat memilih kandidat yang tepat secara baik dan benar," pungkasnya. (IB)