Warga Wana Herang Keluhkan Keberadaan PT. Simone Yang Diduga Bikin Macet -->

Adsense




Warga Wana Herang Keluhkan Keberadaan PT. Simone Yang Diduga Bikin Macet

87 Online News
Rabu, 18 Oktober 2017

KAB.BOGOR - Warga Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor mengeluhkan kemacetan jalan kampung sepanjang 1 Kilometer dari jalan Mercedez Benz masuk ke belakang Kantor Polsek hingga ke Jalan Barokah arah Kantor Pelayanan Kecamatan Gunung Putri dan SMKN 1 Gunungputri, yang terjadi saat jam masuk kerja. 

Menurut warga setempat yang enggan disebutkan identitasnya menuturkan, salah satu penyebab kemacetan diwilayah tersebut sejak adanya PT. Simone yang berlokasi di Dusun 5, tepatnya disamping Kantor Kecamatan Gunung Putri serta keberadaan puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan disepanjang jalan depan perusahaan tersebut.

"Sekitar puluhan PKL yang mangkal disepanjang bahu jalan depan PT. Simone. Kemacetan yang terjadi ditiap jam masuk kerja juga diakibatkan oleh kendaraan roda dua sebanyak 2 ribu lebih milik pegawai PT. Simone itu sendiri," ungkapnya kepada wartawan, Rabu (18/10/17). 

Hal senada diungkapkan salah seorang Siswa SMK Negeri 1, Guung Putri. Dikatakannya, kemacetan tersebut berdampak kepada pada sejumlah pegawai lain yang akan berangkat aktivitas dan siswa sekolah yang sering terlambat. Karena itu, menurut informasi yang didapat dari beberapa murid SMKN 1 Gunung Putri, mereka berencana akan melakukan aksi unjuk rasa kepada PT Simone. 

"Sebelum ada pabrik tersebut, kita – kita lancar menuju ke sekolah, tapi saat ini agak kesulitan karna kemacetan. Kan jam masuk pabrik sama dengan masuk sekolah pada jam 7 pagi, mangkanya yang menjadi korbannya anak sekolah," cetus salah satu siswa SMKN 1 Gunung Putri. (Yudhy)