Warga Desa Pondok Udik Kumpulkan Uang Sisa Belanja Untuk Yatim Dan Dhuafa -->

Adsense




Warga Desa Pondok Udik Kumpulkan Uang Sisa Belanja Untuk Yatim Dan Dhuafa

87 Online News
Rabu, 18 Oktober 2017

KAB. BOGOR - Pemerintah Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, membagikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Bertempat di halaman kantor desa Pondok Udik, Selasa (17/10/2017). 

"Pembagian santunan ini yang ke empat kalinya, dan sudah menjadi agenda rutin pemerintah desa Pondok Udik. Alhamdulillah dana yang terkumpul untuk santunan pada anak yatim dan kaum dhuafa tahun ini meningkat hingga mencapai Rp160 juta," tutur Kepala Desa Pondok Udik, M Sutisna kepada wartawan.

Dia menjelaskan, dana senilai Rp160 juta tersebut dikumpulkan dari hasil celengan warga yang memanfaatkan uang receh sisa belanja atau sisa jajan kemudian dikumpulkan selama satu tahun oleh masing-masing RT di setiap kampung.

"Untuk urusan menolong dan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Pondok Udik paling top. Saya sangat bangga dengan masyarakat Pondok Udik yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi," ungkap Kades yang akrab dengan sapaan Entis.

Entis memaparkan, jumlah anak yatim yang mendapatkan santunan sebanyak 108 anak, masing-masing menerima santunan sebesar Rp 1 juta ditambah perlengkapan sekolah serta perlengkapan mengaji dan ditambah 5 kg beras. Sedangkan untuk 401 kaum dhufa menerima Rp150 ribu/kepala keluarga. 

"Jangan dilihat dari besar atau kecilnya santunan. Ini bukti kepedulian warga terhadap anak yatim piatu dan kaum dhuafa, acara ini bisa berlangsung meriah karena bantuan Karang Taruna Pondok Udik, MUI, BPD, PKK dan LPM," tambah Entis.

Dalam kesempatan itu, Camat Kemang, Nana Mulyana menyatakan bangga dan salut kepada warga Desa Pondok Udik karena berhasil mengumpulkan uang cukup banyak. "Menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang mampu," ungkapnya.

Sebelum acara santunan anak yatim dan dhuafa, acara diisi tausiyah oleh penceramah kondang, Mamah Dedeh. Melihat antusias masyrakat dan prestasi yang diperoleh Pemerintah Desa Pondok Udik,  Mamah Dedeh langsung mendoakan Kepala Desa supaya tetap sehat dan desanya semakin maju. (DOY)