Breaking News

Unhan Gelar Acara Penutupan Pendidikan Mahasiswa TA 2016/2017

KAB BOGOR - Universitas Pertahanan (Unhan) melaksankan acara penutupan pendidikan (Tupdik). Acara Tupdik dipimpin langsung oleh Rektor Unhan Letjen TNI Dr.  I Wayan Midhio, M.Phil, dan dihadiri para pejabat Eselon I, II dan III Unhan, para Dosen di lingkungan Unhan. Bertempat di Gedung Auditorium, Kampus Unhan Kawasan IPSC sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (31/10/17).

Unhan melepas sebanyak 90 wisudawan/wisudawati dari Fakultas Strategi Pertahanan (FSP), yang terdiri atas 26 orang Prodi Strategi Perang Semesta, 10 orang Prodi Strategi dan Kampanye Militer, 9 orang Prodi Strategi Perang Darat, 4 orang Prodi Strategi Pertahanan Laut, 7 orang Prodi Strategi Pertahanan Udara, 4 orang Prodi Peperangan Asimetris, 3 Prodi Diplomasi Pertahanan. Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) Unhan terdiri dari 3 orang Prodi Manajemen Pertahanan, 3 orang Prodi Ekonomi Pertahanan, 1 orang Prodi Keamanan Energi dan Fakultas Keamanan Nasional Unhan terdiri dari 9 orang Prodi Manajemen Bencana, 11 orang Prodi Keamanan Maritim.

Dalam sambutannya, Rektor Unhan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jerih payah dan prestasi para mahasiswa Unhan yang telah lulus dan berprestasi. 

"Lulusan Unhan agar menjadi SDM pertahanan serta sebagai kader intelektual bela negara, yang mampu memaknai diri sendiri dan memiliki added value sehingga menjadi defence human capital, dan menjadi volunter dalam pertahanan dan bela negara di tengah-tengah masyarakat," ungkap Rektor Unhan, Letjen TNI Dr.  I Wayan Midhio, M.Phil,

Dia menegaskan, bekal ilmu yang dimiliki para wisudawan belum cukup untuk modal terjun di masyarakat, harus disertai sikap dan prilaku yang terpuji. Disamping itu, Rektor berharap agar wisudawan/wisudawati tetap menjaga nama baik 'Almamater,' 

"Karena kebesaran almamater juga sangat tergantung pada peran aktif alumninya di masyarakat," tegasnya.(LC)