Ratusan TNI Menginap Dirumah Warga Selama 1 Bulan -->

Adsense




Ratusan TNI Menginap Dirumah Warga Selama 1 Bulan

87 Online News
Rabu, 04 Oktober 2017

PURWAKARTA - Ratusan prajurit TNI yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke-100 diwilayah Kodim 0619 Purwakarta, tidak tinggal di tenda barak, akan tetapi merekanmenginap di rumah penduduk Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes dan Desa Wanawali Kecamatan Cibatu, sebagai lokasi kegiatan. Hal itu untuk lebih mendekatkan tentara dengan masyarakat sebagai salah satu program dari TMMD, yaitu menunggal bersama rakyat.

Biaya makan prajurit TNI pun diserahkan kepada warga agar tidak membebani sang pemilik rumah yang ditumpangi. "Anggota TNI yang ikut dalam kegiatan TMMD dititip di rumah warga," kata Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana, S.Sos.
 
Menurutnya, anggota TNI tersebut akan menginap di rumah warga selama satu bulan atau selama berlangsungnya kegiatan TMMD, yakni mulai tanggal 27 September 2017 sampai dengan 26 Oktober 2017.

"Warga senang dan bangga ada tentara mau menginap di rumahnya," kata Kepala Desa Margaluyu. 

Sekitar 150 personel TNI dan Polisi diterjunkan untuk membuka akses jalan penghubung antara Desa Wanawali dengan Desa Margaluyu sepanjang 7.200 meter, pekerjaan fisik tersebut turut dibantu warga dengan sistem gotong royong.