Breaking News

Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Hadir Di Mall Ini

JAKARTA - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta menggelar 'PTSP Goes To Mall' dengan tema 'Berani Bersatu' dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, di Summarecon Mal Kelapa Gading pada tanggal 27-29 Oktober 2017.

"Kita tentunya patut menjadikan momentum Hari Sumpah Pemuda sebagai penumbuhkembangan semangat kesatuan dan persatuan bangsa. Kita hadir khusus di mall sini untuk melayani kebutuhan masyarakat," ujar Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi di Summaercon Mal Kelapa Gading, Jakarta (28/10).

Edy menyatakan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017, 'PTSP Goes To Mall' hadir dengan seluruh petugas pelayanan akan mengenakan pakaian tradisional Indonesia sebagai simbol keberagaman.

"Selain keunikan karena petugas pelayanan menggunakan pakaian tradisional,  hal ini juga benar-benar mewujudkan semangat kesatuan dan persatuan dengan menurunkan seluruh petugas unsur Unit Pelayanan PTSP di wilayah Jakarta Utara secara bergantian, bekerja tanpa lelah, memberikan yang terbaik bagi warga Ibukota" ungkap Edy.

Edy menambahkan,  program  'PTSP Goes to Mall' yang telah dilakukan pada 23 pusat perbelanjaan di Jakarta sejak bulan April 2017 lalu, merupakan semangat untuk melunturkan sekat-sekat psikologis yang selama ini melekat antara aparatur pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha.

Sementara itu, Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading, Tommy mengaku menyambut baik program 'PTSP Goes To Mall' yang diselenggarakan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta. Pasalnya, mewujudkan pelayanan publik yang prima di Jakarta, bukan saja tugas utama pemerintah melainkan juga seluruh elemen masyarakat termasuk para pelaku usaha.

"Adanya peran swasta dan masyarakat dalam peningkatan proses dan kualitas pelayanan publik merupakan salah satu indikator bahwa Pelayanan Publik di suatu daerah dapat dikatakan prima. Karena pelaku usaha merupakan elemen penting yang juga memiliki peran cukup strategis dalam sinergitas dan kolaborasi peningkatan pelayanan publik. Untuk itu, kami menyambut baik dan mendukung program 'PTSP Goes To Mall' ini di Summarecon Mal Kelapa Gading" ujar Tommy.

Tommy melanjutkan,  momentum  Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017 ini, sangat tepat dijadikan sebagai tonggak sejarah Revolusi Pelayanan Publik di Jakarta dengan melunturkan seluruh kesan Pemerintah yang kaku dan berbelit menjadi Pemerintah yang humanis bersatu padu bersama seluruh lapisan masyarakat.

"Hubungan yang baik dengan masyarakat dan pelaku usaha harus terus dibangun guna memberikan masukan strategis terhadap kebijakan pelayanan publik sehingga dapat memberikan pelayanan yang benar-benar tepat sasaran dan dirasakan oleh seluruh pengguna layanan,", ujar Tommy.

Adapun kegiatan "PTSP Goes to Mall" Summarecon Mal Kelapa Gading dilaksanakan di Lantai dasar MKG 1, Dekat Lobby Penghubung Mal Kelapa Gading – La Piazza, mulai pukul 10.00 s.d. 21.00 dengan petugas pelayanan dari Unit Pelaksana (UP) PTSP Kota Administrasi Jakarta Utara bersama 6 (enam) Unit Pelaksana PTSP Kecamatan di wilayah Jakarta Utara yang bertugas secara bergantian. Dibagi dalam dua session setiap harinya, session 1 pukul 10.00 wib s.d. 16.00 wib dan session 2 pukul 16.00wib s.d. 21.00 wib. (red)