Pemjualan Batu Templek Dari Desa Margaluyu Diyakini Akan Buming -->

Adsense




Pemjualan Batu Templek Dari Desa Margaluyu Diyakini Akan Buming

87 Online News
Selasa, 03 Oktober 2017

PURWAKARTA - Berkat pelaksanaan kegiatan TMMD ke 100 oleh Kodim 0619 Purwakarta, dengan target sasaran salah satunya pembangunan akses jalan penghubung 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Kiara Pedes dan Kecamatan Cibatu sepanjang 7,2 Kilometer diyakini akan meningkatkan penjualan batu templek atau batu hias hasil dari para pengrajin di Desa Margaluyu Kecamatan Kiara Pedes.

"Setelah pembangunan jalan selesai, kami yakin Batu templek akan buming  se- Jawa Barat, karena akses jalan terbuka menuju Kecamatan Cibatu," ujar salah satu pengrajin batu templek di desa Margaluyu.

Memurut warga, di Purwakarta, batu-batu tersebut bahannya hanya ada di Desa Margaluyu, Kecamatan Kiara Pedes. Meskipun langka, barang tersebut bayak peminatnya. Selama ini pemasarannya terhambat karena terkendala akses jalan yang kurang mendukung. 

"Namun setelah dilaksanakannya TMMD cerita itu akan lain, potensi alam yang selama ini terpendam akan muncul menjadi salah satu dari i'kon dari Purwakarta," tukas salah seorang pengrajin batu teplek.