MUI Kecamatan Cariu Berikan Pembinaan Kepada Imam Masjid Dan Khotib Jum'at -->

Adsense




MUI Kecamatan Cariu Berikan Pembinaan Kepada Imam Masjid Dan Khotib Jum'at

87 Online News
Rabu, 18 Oktober 2017

KAB. BOGOR - Puluhan imam dan khotib Jum'at dari 10 Desa yang berada diwilayah Kecamatan Cariu, diberikan pembinaan dan pelatihan oleh MUI dan DMI Kabupaten Bogor. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cariu, Rabu (18/10/17).

Kegiatan pembianaan tersebut diikuti oleh para imam masjid dan para khotib jumat yang diundang oleh panitia penyelenggara yang terdiri dari masing - masing 1 imam masjid, 1 khotib dan 1 ketua MUI Desa.

"Saya selaku camat mengapresisi kegiatan ini, karena merupakan kegiatan baru soal pembinaan khotib dan imam sekaligus ajang silaturahmi para alim ulama tingkat Kecamatan dan Kabupaten untuk saling berbagi informasi antar para ulama terkait isu-isu yang berkembang dimasyarakat," ungkap Camat Cariu, Didin Wahidin dalam pembukaan kegiatan itu. 

Didin juga menegaskan, menjelang Pilkada jangan sampai para khotib ikut berpolitik dan menggiring opini publik diblingkungan masjid. Disamping itu, Ia menyarankan agar silaturahmi ini menjadikan kegiatan rutin dalam bentuk kegiatan yang positif.

Sementara itu ketua komisi hukum MUI Kabupaten Bogor, H. Aip Zaifuddin berharap agar para imam mesjid dan para khotib menjadikan khutbahnya sebagai sarana pencerahan bagi umat agar tidak bersifat provokatif.

Pada kesempatan yang sama,  Ketua MUI Kecamatan Cariu H. Kamiludin, S.Pd berharap dengan diadakannya kegiatan ini semakin menambah wawasan dan keilmuan. "Untuk menyampaikan khotbah, dapat meningkatkan pemahaman umat tentang ilmu agama,"ucapnya.

Drs. Tohari, M.Pdi salah seorang peserta yang juga imam besar masjid At taqwa Cariu mengaku,  kegiatan pembinaan ini dapat meningkatkan wawasan para khotib dan imam terutama dalam perkembangan zaman, khususnya materi dan metode khutbah jumat.  

"Dalam hal ini, agar bisa lebih menyentuh pada Jama'ah untuk menyikapi berbagai perkembangan teknologi yang terkadang informasi ke islamannya tidak benar," tukas Imam Masjid Attaqwa, Cariu.(Yudhi)