Mantan Camat Taman Sari Penuhi Panggilan Kepolisian Yang Kedua -->

Adsense




Mantan Camat Taman Sari Penuhi Panggilan Kepolisian Yang Kedua

87 Online News
Selasa, 17 Oktober 2017

KAB. BOGOR -  Tersangka kasus penganiayaan berinisial AS Eks Camat Taman Sari, yang sekarang menjadi Sekdis Dukcapil Kabupaten Bogor, telah hadiri panggilan kedua Polres Bogor, Senin (16/10/17). 

Menurut Kuasa Hukum Korban, (Ridwan-red), R. Anggi Triana Ismail, S.H, sebagai Tersangka AS yang diduga keras telah melakukan tindak pidana kekerasan dan perampasan terhadap kemerdekaan orang lain. Hal itu, sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 351 (1) dan Pasal 335 KUHP, berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 921 /VIII / 2017 / JBR / RES Boor, tanggal 11 Agustus 2017. "Kemarin (Senin, red) AS memenuhi panggilan kepolisian yang kedua," kata pria yang akrab di sapa Gie ini.

Gie mengatakan bahwa, hal ini merupakan langkah positif bagi proses penegakan hukum pidana (criminal justice system), yang mana pencari keadilan/ Justiabellen.

"Dalam hal ini, klien kami Sdr. Ridwan selaku Eks. Sekcam Tamansari, hampir 3 bulan lamanya menanti keadilan ini tiba,"ucapnya kepada wartawan, Selasa (17/10 /17).

Gie juga menyebutkan, berdasarkan Pasal 8 ayat (3) b KUHAP. Dalam hal penyidikan sudah dianggap selesai, penyidik menyerahkan tanggung jawab atas tersangka dan barang bukti kepada penuntut umum (P.21).

"Semoga dari pemeriksaan tersangka kemarin, penyidik memiliki keyakinan kuat berdasarkan hukum, untuk segera melimpahkan berkas tersebut ke Kejaksaan Negeri Cibinong,"tukasnya. (sum/ib)