Hapuskan Hal Negatif, Pemdes Cihaur Beuti Kembangkan BUMDES Di P2B -->

Adsense




Hapuskan Hal Negatif, Pemdes Cihaur Beuti Kembangkan BUMDES Di P2B

87 Online News
Senin, 02 Oktober 2017

CIAMIS – Sebagai langkah awal di bentuknya Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Mukti Mandiri, Desa/Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, berfokus mengedepankan Pusat Jajanan Serba Ada (PUJASERA) yang berada di kawasan P2B Cihaurbeuti sekaligus penataannya.

Aat Swanto, Ketua Gendral Menejer BUMDES Cihaurbeuti tersebut mengatakan, di Tahun 2017 ini pihaknya berfokus untuk menata kawasan P2B tersebut yang akan di awali oleh penataan Pusat Jajanan Serba Ada (PUJASERA). 

"Selain itu, bukan berfokus terhadap penataan kawasannya saja, bahkan untuk segi keamanannya juga sudah kami tata sedemikian rupa, bahkan dari pihak Kepolisian setempat sangat merespon baik serta siap membantu dalam segi keamanannya,"tutur Aat.

Menurut sejumlah informasi, kata Aat, sebelum kawasan tersebut di kelola oleh BUMDES, banyak terjadi hal-hal yang negatif antara lain adalah kenakalan anak-anak remaja seperti geng motor yang kerap mabuk-mabukan dan membuat ke keonaran. 

"Bahkan menurut informasi juga ada kawasan tersebut sering dijadikan tempat berjudi, itu sudah termasuk tindakan asusila akibat tidak terurusnya kawasan itu,"katanya.

Maka dari itu di katakan Aat, dirinya berinisiatif akan berfokus terhadap pengelolaan di kawasan P2B tersebut, karena melihat adanya potensi ekonomi di kawasan itu sebagai kawasan Rest Area itu. Sedikitnya sekitar 300 kendaraan pribadi bisa berhenti dilokasi tersebut, untuk istirahat dan makan. 

"Maka dari itu, BUMDES sengaja di fokuskan di lokasi tersebut yang terkadang ada juga bus-bus pariwisata dari luar kota untuk menikmati makan minum dan suasana di kawasan P2B itu,"tutur Aat.

Aat berharap, dengan jalanya pengelola Pujesera Cihaurbeuti di kawasan P2B, untuk langkah pertama yang sudah di koordinasikan dengan pihak Desa dan juga pihak Kecamatan serta sudah di setujui oleh mereka, jadi kami tinggal melangkah terhadap Dinas di Kabupaten ciamis yang memiliki bagunannya tersebut tersebut. Dengan harapan, langkah untuk BUMDES Cihaurbeuti itu bisa menjadi pengelola P2B secara keseluruhan. 

"Makanya pihak kami hingga saat ini sedang menyusun Proposal terkait mengenai pengelolaan yang di maksud, mudah-mudahan rencana kami ini bisa menjadi dan menghasilkan yang terbaik dan positif, serta semoga dinas terkait hal itu dapat mendorong dan merespon positif," pungkasnya. (Denis)